Rabu, 22 April 2009

Latihan Force Down Lanud Pekanbaru


22 April 2009, Pekanbaru -- Lanud Pekanbaru telah melaksanakan latihan force down yang bertujuan melatih dan menguji kemampuan Pertahanan Udara dengan terjadi proses pemaksaan mendarat (force down) pesawat musuh ke Lanud Pekanbaru yang di lanjutkan dengan penanganan oleh Polisi Militer dan Perwira Hukum Lanud Pekanbaru, Rabu (22/4).

Dalam skenario latihan disimulasikan Pesawat Hawk 100 yang dipiloti oleh Mayor Pnb Jajang dan Lettu Pnb setyo Budi Pulungan yang dianggap sebagai pesawat musuh yang melakukan pengintaian di sekitar wilayah Riau berhasil dipaksa untuk mendarat di Lanud Pekanbaru oleh pesawat tempur Hawk 200 Skadron Udara 12. Setelah mendarat di Lanud Pekanbaru, kedua penerbangnya dapat ditawan, selanjutnya pilot langsung diinterogasi/diperiksa oleh Polisi Militer dan Perwira Hukum Lanud Pekanbaru.

Secara umum nilai latihan dapat berjalan sesuai rencana. Hasil latihan harus di evaluasi untuk menutup kekurangan-kekurangan sehingga latihan yang akan di adakan tahun depan akan berjalan lebih baik lagi, sehingga hasil yang di peroleh dalam latihan mampu menjawab setiap tantangan tugas yang kita hadapi.
(TNI AU)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar