Kamis, 23 April 2009

Jabatan Komandan KRI Malahayati Diserahterimakan


23 April 2009, Surabaya -- Jabatan komandan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Malahayati-362 diserahterimakan dari Letkol Laut (P) Rahmad Jayadi kepada Letkol Laut (P) Eko Wahyono.

Upacara serah terima jabatan itu dilakukan di atas geladak KRI Malahayati-362 yang sedang bersandar di Pelabuhan Ujung, Surabaya dengan dipimpin Komandan Satuan Koarmatim, Kolonel Laut (P) Aan Kurnia, Kamis.


Sebelum menjabat Komandan KRI Malahayati-362, Eko Wahyono bertugas di Komando Pengembangan Pendidikan TNI Angkatan Laut (Kobangdikal) yang bermarkas di Surabaya.

Di Kobangdikal itu, dia menduduki jabatan sebagai komandan Sekolah Komunikasi. Sementara, Rahmad Jayadi akan menduduki jabatan barunya sebagai Pabanren Sops Koarmatim.

"Pergantian pimpinan komando diharapkan dapat membawa angin segar di dalam organisasi, sekaligus memantapkan dan meningkatkan hasil yang telah dicapai di jajarannya," kata Aan Kurnia dalam sambutannya.

Ia memberikan motivasi kepada anak buahnya untuk memacu prestasi dan semangat dalam mengembangkan tugas yang lebih berat dalam mengawaki alat utama sistem pertahanan yang umurnya sudah tidak muda lagi itu.

Aan juga mengingatkan Komandan KRI Malahayati-362 yang baru senantiasa mengikuti arahan-arahan dari pimpinan untuk menciptakan kapal yang siap operasi dan kemampuan profesi prajurit.

"Untuk itu, unsur-unsur di jajaran Satuan Koarmatim harus bisa melaksanakan latihan secara rutin, berkala maupun preodik, baik di pangkalan maupun di luar pangkalan," katanya.

Antara Jatim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar