Rabu, 22 April 2009

Kol Pnb Widiantoro Danlanud Suryadarma Yang Baru


23 April 2009, Kalijati, Subang -- Jabatan Komandan Lanud Suryadarma, Subang, Jawa Barat diserahterimakan dari Kol. Pnb. Ras Rendro Bowo S.,S.E. kepada Kol Pnb Widiantoro dalam suatu Upacara Militer di Apron Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma, Rabu (22/4). Pejabat lama selanjutnya akan menjabat Perwira Pembantu II Pembinaan Tenaga Manusia Staf Personel Markas Besar TNI AU (Paban II Binteman Spersau), Jakarta sedangkan pejabat baru sebelumnya Perwira Pembantu IV Hubungan Luar Negeri Staf Pengamanan Markas Besar TNI AU (Paban IV Hublu Spamau).

Dalam amanatnya Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) I Marsekal Muda TNI Imam Sufaat ,S.IP sebagai Inspektur Upacara menyampaikan pergantian pejabat dalam suatu organisasi merupakan peristiwa penting untuk kepentingan organisasi maupun pengembangan karir yang mengawaki organisasi. Ditambahkan selama ini peran Lanud Suryadarma sebagai pangkalan operasi bagian dari Komando Opersi TNI AU I telah melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik.

Helikopter Colibri berhome base di Lanud Suryadarma

Di samping itu Lanud Suryadarma juga sebagai home base bagi pendidikan pilot helikopter TNI juga sekolah-sekolah anggota TNI AU dari korps teknik dan pembekalan yang berada di bawah Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan (Wingdiktekkal) sebagai satuan samping Lanud Suryadarma. Sekolah-sekolah tersebut adalah Kejuruan Bintara Fasilitas dan Instalasi, Kejuruan Sarana Bantuan, Kejuruan Kendaraan Bermotor, Kejuruan Pemadam Kebakaran, Kejuruan Bahan Bakar Minyak dan Pelumas dan lainnya. Dengan peran tersebut Lanud Suryadarma harus tampil sebagai ujung tombak pelaksana operasi TNI AU, baik sebagai pelaksana maupun pendukung satuan-satuan di jajarannya.

Dalam upacara dimeriahkan atraksi pesawat Gelatik yang menarik Banner Selamat datang dan Selamat jalan Komandan Lanud Suryadarma. Setelah upacara diadakan acara pisah sambut antara komandan Lanud Suryadarma lama dan baru di hanggar Colibri yang dihadiri tamu dan anggota Lanud Suryadarma. Dalam acara tersebut selain ramah-tamah juga hiburan dengan penyanyi lokal. Kemudian setelah serah terima Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 5 daerah 1 Lanud Suryadarma dilanjutkan tradisi penjemputan pejabat baru dan pelepasan pejabat lama di halaman hingga pintu masuk Pos 1 Lanud Suryadarma menghadirkan enam penari Sunda.

Kolonel Pnb D. Widiantoro, MBA sebagai Danlanud Suryadarma merupakan alumni Akademi Angkatan Udara tahun 1984 adalah penerbang dan instruktur Pesawat Helikopter TNI AU. Dalam riwayat penugasannya pernah menjabat Komandan Skadron Udara 7 tahun 2002-2002. Bapak tiga anak kelahiran Surabaya tersebut merupakan pejabat Danlanud Suryadarma ke-34 setelah sekitar 25 tahun bertugas.

DISPENAU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar