Sabtu, 11 April 2009

Kapal Perang Indonesia Gelar Simulasi "Sail Bunaken"

MANADO, 11/4. TINJAU LOKASI. Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Tedjo Edhy Purdijatno (tengan ) bersama gubernur Sulawesi Utara, S. H Sarundajang ( kanan) Serta Danlantamal VIII Laksamana Pertama Willem Rampangilei (kedua kiri) saat meninjau lokasi Indonesian Fleet Review (IFR) di Manado, Sulawesi Utara, Sabtu ( 11/4). IFR merupakan rangkaian kegitan Konferesi Kelautan Dunia yang akan yang akan melibtatkan sekitar 33 kapal Perang dari 11 negara pada Agustus 2009 mendatang.(Foto: Antara/Bahrul Haq/ED/pd/09)

11 April 2009, Manado -- Tujuh Kapal Perang Indonesia menggelar simulasi rute Parade "Sail Bunaken", di Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu.

Simulasi tersebut disaksikan langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Tedjo Edhy Purdijatno, dan Gubernur Sulut SH Sarundajang, yang mengambil rute perairan kawasan bisnis Mega Mass menuju Pantai Malalayang.

Sail Bunaken sendiri akan dilaksanakan di Kota Manado, 12-20 Agustus 2009, yang akan dikuti sekitar 40 negara maritim lengkap dengan kapal perang.

Kepala Penerangan Lantamal VIII Manado, Kapten Laut Didi, mengatakan, simulasi tersebut guna mematangkan persiapan Sail Bunaken, sehingga kegiatan tersebut benar-benar matang dan optimal.

Selain Kota Manado yang menjadi pusat pelaksanaan Sail Bunaken, Pelabuhan Laut di Kota Bitung juga akan dilakukan kegiatan sama.

Sementara itu, Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Pemprop Sulut, Roy Tumiwa, mengatakan, kegiatan Sail Bunaken, merupakan salah satu agenda internasional yang dipercayakan di daerah itu.

Menurutnya, selain parade kapal perang sejumlah negara, juga akan dilaksanakan berbagai kegiatan internasional menunjang kegiatan itu, seperti olahraga bahari internasional, "expo" dan sebagainya.(ANTARA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar