Kamis, 05 Agustus 2010

Satkat Koarmatim Latihan Jungle Survival


05 Agustus 2010, Surabaya -- Satuan Kapal Cepat Komando Armada RI Kawasan Timur (Satkat Koarmatim) mulai kemarin hingga hari ini, Kamis (5/8) menggelar latihan Jungle Survival (melatih ketahanan hidup di darat yang dilaksanakan di Puslatpur Marinir Karang Tekok Situbondo. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari latihan Sea Survival (melatih ketahanan hidup di laut) yang sudah dilaksanakan beberapa waktu silam dan akan berakhir hingga besok, Jumat (6/8).

Dalam latihan ini diikuti oleh 70 personel ABK (Anak Buah Kapal) di jajaran unsur Satkat Koarmatim dengan melibatkan 31 orang pelatih dan pendukung lainnya. Selama latihan berlangsung dilaksanakan di kelas dan di lapangan dengan materi latihan meliputi, keterampilan dasar prajurit perorangan, keterampilan teknik darat, jungle survival, perkelahian perorangan, sea survival, cast and recovery perahu karet, harbouring, navigasi laut dan darat serta PPPK.

Latihan dilaksanakan di daerah basis TNI AL Surabaya dan Puslatpur Marinir Karang Tekok Situbondo. Komandan Satkat Koarmatim Koarmatim Kolonel Laut (P) Yudo Margono mengatakan, bahwa tujuan digelarnya latihan ini untuk memberikan keterampilan pada ABK KRI dalam mempertahankan hidup di laut dan di hutan apabila kapal mengalami kedaruratan di daerah musuh, serta membentuk sikap dan mental yang tangguh untuk bertahan hidup di laut, baik secara perorangan maupun kelompok sampai mendapatkan pertolongan.

Dispenarmatim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar