Minggu, 22 Agustus 2010

Yonif Linud Kostrad Gelar Latihan Terjung Payung

(Foto: Kostrad)

23 Agustus 2010, Subang -- Sebanyak 349 prajurit Yon Infrantri Lintas Udara 305/17/1 Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Kostrad) akan menggelar latihan terjun "free fall" dan terjun statis penyegaran di Lanud Surya Darma Kalijati Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada Senin (23/8).

"Latihan penerjunan akan diikuti oleh 349 prajurit, dengan rincian sebanyak 49 orang terjun 'free fall' dan 300 orang terjun statis," kata Kepala Penerangan Mayor Inf Ferdinand melalui rilis yang diperoleh ANTARA di Subang, Minggu.

Latihan terjun yang bertujuan untuk memelihara kemampuan serta keterampilan satuan Yonif Linud 305 dalam melaksanakan penerjunan pada pagi hari itu akan menggunakan pesawat C-130 Hercules Long Body dengan dibagi 4 sortie (bagian).

Sortie I sebanyak 88 orang, sortie II sebanyak 85 orang, sortie III sebanyak 88 orang dan sortie IV sebanyak 88 orang dari Pelabuhan udara Halim Perdana Kusuma.

Menurut Ferdinand, latihan terjun itu juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan para prajurit dalam melaksanakan latihan terjun penyegaran di satuan lintas udara.

"Dengan kemampuan lintas udara tersebut, pasukan Kostrad siap melaksanakan tugas-tugas di daerah yang sulit dan terpencil dalam rangka memelihara dan menjaga integritas NKRI," katanya.

Dalam kesempatan itu, Panglima Kostrad Letjen TNI Burhanudin Amin akan meninjau latihan terjun tersebut di Lanud Surya Darma Kalijati Subang, Jabar.

Selain itu mereka juga akan diberikan sebanyak 1000 paket sembako kepada warga sekitar Bandara Surya Darma Kalijati Kabupaten Subang sebagai wujud kepedulian Kostrad kepada masyarakat.

ANTARA Jatim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar