Jumat, 20 Agustus 2010

Mengganti URL Alamat Blog Sub Domain Blogger.com

Ada hal yang paling gampang, tapi efeknya rada-rada jadi masalah. Apa coba? Jawab ku sayah sendiri wae lah, “Ganti Alamat URL Blog”. Ganti alamatnya Cuma beberapa langkah dan beberapa menit. Tapi akibatnya boss, dahsyat. Kalau kita coba cari postingan yang masih memakai alamat sebelum diganti, di mesin pencarian. Yang ada Cuma tulisan “blog tidak ditemukan”. Begitu kurang lebih. Untuk bisa ter-index lagi dengan alamat yang baru perlu waktu rada lama.

Contohnya saya. Baru beberapa bulan punya blog, sudah tiga kali ganti alamat (nya tidak ter-index-index atuh sama mesin pencari). Berarti blog saya baru lagi tuh. Coba lagi daftar ke mesin pencari: Google, Yahoo, dsb. Menurut sumber terpercaya, bisa ter-index lagi kira-kira 3 minggu. Itu juga kalau berhasil. Kalau tidak, ya ulang lagi daftar ke mesin pencari. Kasihan pan sayah nyah(ih karah ka curhat….nya).

Makanya rekan-rekan, kalau mau ganti alamat blog, pikir dulu yang matang ( 3 hari 3 malam cukup lah). Tapi kalau keukeuh nekad (hidup nekad !!!!!) mau ganti alamatnya sekarang. Ikuti cara yang pernah saya coba.

Login ke blog, di Dasbor ada tulisan Pengaturan, tinggal klik saja.


6sembilan


Setelah itu ada “Publikasikan”, sok klik lagi.


6sembilan


Di halaman berikutnya akan tampak seperti ini:


6sembilan


Kita tinggal mengisi “Alamat Blogspot” dan “Verifikasi Kata”. Terus simpan. Tapi ingat alamat yang kita ganti, tergantung kesediaan di Blogger.com.

Sekian dulu, terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar