Selasa, 28 Desember 2010

Prajurit TNI AU Peroleh Pendidikan Manajemen Bidang Senjata

Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek Amin Sulaksono memberikan plakat kepada siswa terbaik Susbamenjur Senjata, Sesarka (SOBSC), Susjurlata Senjata dan Susjur PNS Gol II Fasint didalam hanggar Skadik 303 Wingdiktekkal setelah upacara penutupan pendidikan, Kalijati, Rabu (29/12). (Foto: Pentak Kalijati/PRLM)

29 Desember 2010, Subang -- Komandan Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan (Dan Wingdiktekkal) Kolonel Tek Amin Sulaksono menutup 5 pendidikan di lapangan Skadron Pendidikan 303 Wingdiktekal, Kalijati, Subang, Rabu (29/12). Pendidikan yang diikuti sebanyak 125 siswa ini terdiri dari 10 siswa Susbamenjur senjata, 40 siswa Sekolah Dasar pembekalan (SOBSC), 30 siswa Susjurlata Senjata, 30 siswa Susjurlata Messing catering (mc) dan 15 siswa Susjur PNS Gol II Fasint.

Pendidikan yang telah dilaksanakan di Skadik 303 dan Skadik 304 Wingdiktekkal selama tiga sampai lima bulan ini memberikan bekal pengetahuan keterampilan dan sikap perilaku prajurit TNI Angkatan Udara dalam manajemen bidang senjata. Selain itu agar dapat bertugas sebagai pembantu pengawas dan membekali profesi pembekalan agar dapat bertugas sebagai bintara pembekalan materiil tingkat pelaksana di bidang dasar pembekalan materiil. Sasaran lain untuk memberi bekal pengetahuan keterampilan lanjutan tamtama d ibidang senjata dan Messing Catering.

serta kejuruan PNS sehingga nantinya memiliki sikap perilaku prajurit TNI Angkatan Udara dan pegawai negeri yang berjiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Sapta Prasetya Kopri serta memiliki kesemaptaan jasmani yang baik.

Komandan Wingdiktekkal mengatakan, keberhasilan para siswa menyelesaikan pendidikan ini adalah hasil kerja keras yang dilandasi oleh motivasi dan semangat juang yang tinggi yang telah para siswa tunjukkan. Untuk itulah dengan selesainya pendidikan ini diharapkan nantinya dapat bekerja dengan terampil dan dapat memenuhi semua tugas yang diberikan oleh pimpinan secara cepat, tepat, benar, dan efisien.

"Oleh karena itu, dengan pendidikan yang kalian dapatkan sekarang ini, nantinya kalian sebagai tenaga di lapangan harus mampu mengembangkan diri untuk meningkatkan kualitas sebagai prajurit dan pegawai negeri sipil TNI yang profesional dan memiliki intelektual, penuh keikhlasan di dalam melaksanakan tugas dan mempunyai dedikasi yang tinggi serta memiliki semangat juang tampa mengenal pamrih.ungkap," Danwingdiktekkal.

PRLM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar