Kamis, 16 Desember 2010

Pangkolinlamil Inspeksi Dua KRI

KRI Teluk Hading. (Foto: istimewa)

17 Desember 2010, Jakarta -- Panglima Komando Lintas laut Militer (Pangkolinlamil), Laksamana Pertama TNI Didit Herdiawan melakukan inspeksi terhadap ke Kapal Perang RI (KRI) Teluk Manado-537 dan KRI Teluk Hading-538 di perairan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (16/12).

Dua KRI unsur jajaran Kolinlamil disiapkan untuk melaksanakan operasi angkutan laut militer di kawasan pulau terluar seperti Nusa Tenggara Timur yang berbatasan dengan Timor Leste dan perbatasan wilayah Papua pada akhir tahun 2010.

Demikian siaran pers Kepala Dinas Penerangan Kolinlamil, Letkol Laut (KH) Agus Cahyono kepada Jurnal Nasional, Kamis (16/12).

Pangkolinlamil melakukan pengecekan kesiapan kondisi personel dan kondisi material KRI mulai dari mesin kapal, peralatan, dan fasilitas ABK.

Usai melakukan pengecekan, Pangkolinlamil mengatakan ada beberapa yang harus mendapatkan perhatian dan masih terdapat beberapa kekurangan yang harus ditindaklanjuti. Oleh karena itu, ke depan perlu adanya beberapa rencana penambahan dengan skala prioritas.

Dia menegaskan agar setiap perwira memiliki kepedulian terhadap anak buah dan atasan dalam melaksanakan kegiatan di kapal. Lebih lanjut, dia mengatakan kondisi kapal perang ini sudah tua. Oleh karena itu, perlu dilaksanakan perawatan agar dapat meminimalkan kerusakan material sekaligus dalam menerapkan Zero Accident.

JURNAS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar