Rabu, 22 Desember 2010

Lantamal IX Uji Coba Lapangan Tembak Baru


23 Desember 2010 -- Para personel Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IX, Rabu, menggelar latihan menembak dengan pistol dan senapan panjang dalam rangka uji coba lapangan tembak baru di Dusun Telaga Kodok, Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon.

Kepala Dinas Penerangan Lantamal IX, Mayor Laut (E) Wahyu Broto mengatakan, latihan menembak itu dilaksanakan di atas tanah milik Lantamal IX seluas 494.000 meter persegi yang selama ini dijaga para prajurit Batalion Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX, Ambon.

“Selama ini personel Lantamal IX hanya berlatih menembak di Lapangan Tembak di Desa Halong. Itu pun hanya menggunakan pistol. Sedangkan latihan dengan senapan panjang dilakukan di lapangan milik TNI AU di Desa Laha (Kecamatan Leihitu Barat, Ambon),” kata Wahyu.

Dia mengatakan, dengan adanya lapangan tembak baru itu, dapat memperlancar latihan menembak para anggota TNI AL sehingga tidak lagi “meminjam” lokasi tembak yang cukup jauh di Desa Laha, milik TNI AU.

Uji coba lapangan tembak baru itu diikuti langsung oleh Komandan Lantamal IX, Laksamana Pertama TNI Dadang S. Wirasuta yang didampingi para Asisten.

Danlantamal Dadang S. Wirasuta beserta para asistennya juga perwira-perwira lain melakukan latihan tembak menggunakan pistol.

Sementara para bintara dan tantama ikut serta dalam latihan itu dengan menggunakan senapan laras panjang.

“Diharapkan dengan latihan yang intensif dan teratur, akan terbentuk profesionalisme prajurit yang dapat mendukung tugas pokok TNI Angkatan Laut,” kata Wahyu Broto.

ANTARA Maluku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar