Kamis, 30 Desember 2010

Komandan Batalyon Taifib-1 Marinir Diganti

Upacara serah terima jabatan ini dipimpin oleh Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) A. Faridz Washington. (Foto: Koptu Mar Budi Abdillah/Pen Pasmar-1)

30 Desember 2010, Surabaya -- Komandan Batalyon Taifib-1 (Pengintai Amfibi 1) Marinir, Mayor Marinir Kresno Pratowo, Kamis, digantikan oleh Mayor Marinir Bambang Wahyuono.

Pergantian itu berlangsung dalam serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) A. Faridz Washington di lapangan Yontaifib-1 Marinir, Karangpilang, Surabaya.

Mayor Marinir Kresno Pratowo akan menempati jabatan baru sebagai Wadan Yonif-1 Mar, sedangkan Letkol Marinir Bambang Wahyuono sebelumnya menjabat sebagai Wadan Yonif-4 Marinir Jakarta, lalu mengikuti Dik Reg Seskoal XLVIII tahun 2010.

Dalam amanatnya, Komandan Pasmar-1 mengatakan Batalyon Taifib-1 Marinir adalah Komando Pelaksana Pasmar-1 yang mempunyai tugas sebagai pasukan khusus TNI.

Oleh karena itu, Batalyon Taifib-1 Marinir memiliki tugas yang sangat berat dan mengandung risiko yang sangat tinggi, serta dibutuhkan kerja keras, kerja cerdas, inovasi serta dedikasi tinggi melaksanakan berbagai latihan.

"Kita patut bersyukur bahwa dari waktu ke waktu, Batalyon Taifib-1 Marinir telah mampu melaksanakan tugas sesuai tuntutan yang berkembang, walaupun dihadapkan dengan keterbatasan sumber daya yang ada," katanya.

Namun, katanya, Batalyon Taifib-1 Marinir tetap mampu menggelar kekuatan sesuai dengan komitmen pimpinan.

Di akhir sambutan, Danpasmar-1 menyampaikan empat pesan sebagai pedoman yakni bentengi seluruh prajurit dan keluarga besar Batalyon Taifib-1 Marinir dengan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pesan lainnya, upayakan inovasi dan kreatifitas yang cerdas untuk menciptakan model latihan yang menantang, sehingga mampu menciptakan naluri tempur prajurit yang siap untuk melaksanakan tugas yang dibebankan.

Selanjutnya, ia berpesan agar kesiapan alutsista ditingkatkan agar siap bila setiap saat digunakan mengemban tugas TNI/TNI AL khususnya Korps Marinir.

"Yang juga penting adalah menciptakan suasana kerja yang kondusif dan menggali potensi yang ada untuk menciptakan improvisasi yang baru guna mengembangkan Batalyon Taifib-1 Marinir yang lebih baik," katanya.

Komandan Pasmar-1, Brigjen TNI (Mar) Ahmad Faridz Washington melakukan pemeriksaan pasukan, di hadapan sejumlah anggota Pasukan Khusus Intai Amfibi-1 (Taifib-1) Marinir, saat sertijab Komandan Batalyon Taifib-1 Marinir di Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Kamis (30/12). Komandan Batalyon Taifib-1 Marinir diserah terimakan dari Mayor Mar Kresno Pratowo kepada Mayor Mar Bambang Wahyuono. (Foto: ANTARA/Eric Ireng/ss/nz/10)

Sejumlah anggota Tim Selam Tempur (Combat Swimmer) Pasukan Khusus Intai Amfibi-1 (Taifib-1) Marinir, mengikuti upacara saat sertijab Komandan Batalyon Taifib-1 Marinir di Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Jatim, Kamis (30/12). (Foto: ANTARA/Eric Ireng/Koz/hp/10)

Sejumlah anggota Tim Anti Teror Pasukan Khusus Intai Amfibi-1 (Taifib-1) Marinir, mengikuti upacara saat sertijab Komandan Batalyon Taifib-1 Marinir di Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Kamis (30/12). (Foto: ANTARA/Eric Ireng/ss/nz/10)

ANTARA Jatim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar