Sabtu, 25 Desember 2010

8 Pamen Batalyon India Kunjungi Indobatt

Delapan perwira menengah dari Batalyon India (Indbatt) mengunjungi Markas Batalyon Infanteri Mekanis Kontingen Garuda XXIII-E/UNIFIL (IIndobatt) di Un Posn 7-1 Adshit Al Qusayr, Libanon selatan, Jumat (24/12). Kedelapan Perwira Menengah Indbatt tersebut diterima secara langsung oleh Komandan Satgas Batalyon Infanteri Mekanis XXIII-E/UNIFIL Letkol Inf. Hendy Antariksa didampingi Wadansatgas Letkol Mar. Harnoko beserta para perwira staf di depajajaran Satgas Konga XXIII-E/Unifil. (Foto: Papen Satgas Yonif mekanis Konga XXIII-E)

25 Desember 2010, Surabaya -- Delapan perwira menengah dari Batalyon India (Indbatt) mengunjungi Markas Batalyon Infanteri Mekanis Kontingen Garuda (Konga) XXIII-E/UNIFIL (Indobatt/Indonesia Battalion) di Un Posn 7-1 Adshit Al Qusayr, Lebanon Selatan, Jumat (24/12) waktu setempat.

Perwira Penerangan (Papen) Satgas Konga XXIII-E/Unifil Kapten Psk Banu Kusworo kepada ANTARA melalui surat elektronik, Sabtu, melaporkan kunjungan delapan perwira menengah Indbatt itu untuk melakukan studi banding.

Dalam kunjungan itu, mereka diterima secara langsung oleh Komandan Satgas Batalyon Infanteri Mekanis XXIII-E/UNIFIL Letkol Inf. Hendy Antariksa didampingi Wadansatgas Letkol Mar. Harnoko beserta para perwira staf di depajajaran Satgas Konga XXIII-E/Unifil.

Selanjutnya, rombongan tamu menerima penjelasan tentang Area Operasi INDOBATT yang disampaikan oleh Kepala Seksi Operasi INDOBATT Mayor Inf. Hendriawan didampingi Perwira Seksi Operasi Kapten Mar. Eko Budi Prasetyo.

Setelah itu, mereka didampingi Kasiops dan Pasiops Indobatt melaksanakan "Tour Of Area" Indobatt ke Kompi A yang berada di El Adiesse UN POSN (United Nation Position) 9-63.

Di Kompi A, mereka ditunjukkan letak Blue Line (garis khayal perbatasan antara Israel dan Lebanon), Pos B.446 dan B.442 milik Israel melalui Observation Post (OP).

Dari Kompi A, "Tour Of Area" dilanjutkan menuju ke Kompi C di Az Zikiyah UN POSN 9-2. Di Kompi C, mereka menerima penjelasan tempat-tempat patroli dan Area Operasi tanggung jawab Kompi C yang disampaikan Danki C Kapten Marinir Budi Wijani dengan didampingi Danton Lettu Marinir Arismoko.

Menurut Dansatgas Letkol Inf. Hendy Antariksa, kedatangan delapan perwira menengan Indbatt itu untuk studi banding dan juga menjalin komunikasi yang baik, terutama dalam mengatasi kerawanan-kerawanan yang mungkin timbul di Area Operasi mereka.

Kegiatan studi banding Area Operasi diakhiri dengan foto bersama dan penyerahan cendera mata dari kedua kontingen.



Perwira Indbatt ini melakukan studi banding. Rombongan tamu menerima penjelasan tentang Area Operasi INDOBATT yang disampaikan oleh Kepala Seksi Operasi INDOBATT Mayor Inf. Hendriawan didampingi Perwira Seksi Operasi Kapten Mar. Eko Budi Prasetyo. (Foto: Papen Satgas Yonif mekanis Konga XXIII-E)

Natal

Dalam waktu yang sama (24/12), Satgas Batalyon Infanteri Mekanis Konga XXIII-E/Unifil juga menggelar perayaan Natal 2010 di RUBB HALL Kompi Bantuan.

"Melalui kesempatan ini, saya mengajak, marilah kita laksanakan tugas dan fungsi kita masing-masing dengan sebaik-baiknya sehingga kita dapat benar-benar menjadi garam dan terang dunia seperti yang diharapkan oleh Yesus Kristus," kata Letkol Inf. Hendy Antariksa.

Acara bertema "Let this christmas bring joy and peacefull in the world, because the true light has come" itu diawali dengan laporan perwira acara.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan ibadah yang diikuti oleh seluruh umat Nasrani Indobatt.

Perayaan Natal kali ini juga diikuti oleh seluruh umat kristiani dari Satgas INDO FPC, INDOSEMPU, dan perwakilan dari SpainBatt.

ANTARA Jatim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar