Jumat, 04 Juni 2010

Diskusi Logistik Marinir Indonesia - Amerika Serikat


04 Juni 2010, Jakarta -- Asisten Logistik Komandan Korps Marinir Kolonel Marinir Bambang Suryo Aji sebagai ketua delegasi dari Korps Marinir menerima kunjungan staf logistik (G-4) Marines Forces Pacific (MARFORPAC) Col Baldwin guna melakukan diskusi logistik Marinir kedua Negara tersebut, di Markas Komando Korps Marinir, Jl. Prapatan No.40 Jakarta Pusat, yang berlangsung tanggal 1 – 2 Juni 2010.

Kegiatan ini merupakan diskusi logistic pertama dilakukan antara MARFORPAC dan staf logistik Korps Marinir TNI Angkatan Laut yang didalamnya membahas mengenai penggunaan anggaran MARFORPAC untuk seluruh kegiatan latihan di Indonesia serta kemungkinan dijajakinya kerjasama bidang logistik antara MARFORPAC dengan staf logistik Korps Marinir.

Materi lainnya yang dibahas dalam pertemuan yang berlangsung dua hari dan dihadiri oleh Col Baldwin, Mr. Tim Rollin, Staf ODC Kedubes Amerika Serikat Commodore White, dan Staf ODC Ny. Dely itu antara lain: Developing Country Combine exercise Program (Latihan negara-negara yang sedang berkembang), Asian Regional Forum Voluntary Disaster Response (Kegiatan sukarelawan negara-negara Asia Tenggara untuk penanganan bencana alam), Exercise Logistic Support (Dukungan logistik dalam pelaksanaan latihan).

Latihan menembak Yonif-8 Marinir

Komandan Brigif-3 Marinir Kolonel Mar Edy Setiawan beserta Perwira Stafnya meninjau latihan menembak senjata bantuan Infanteri yang dilakukan para prajurit Yonif-8 Mar dan Yonmarhanlan I Belawan, di desa Bukit Mas, Kec. Besitang, Senin,(26/5).

Latihan tersebut digelar dengan tujuan memelihara dan meningkatkan ketrampilan prajurit agar terciptanya prajurit Marinir yang profesional dan handal dalam menjaga stabilitas keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam arahannya kepada seluruh pasukan yang tengah melaksanakan latihan itu, Komandan Brigif-3 Mar mengatakan, latihan itu juga memiliki manfaat untuk menyamakan persepsi teknis dan taktis karena merupakan satu kesatuan sistim sehingga akan didapat hasil yang maksimal dalam meningkatkan kemampuan.

Dalam latihan menembak SMR, SMS, GLM, MGL, Mortir 60 dan Mortir 81, diharapkan keterlibatan prajurit dalam latihan maksimal mengingat latihan merupakan salah satu kesejahteraan prajurit.

Marinir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar