Senin, 28 Juni 2010

“Dragon”, Laksanakan Ops Hanud 2010

Komandan Lanud Iswahjudi, Marsekal Pertama TNI Ismono Wijayanto, melepas para penerbang Skadron Udara 3 yang akan melaksanakan Operasi Hanud 2010 yang dipimpin langsung Komandan Skadron Udara 3, Letkol Pnb Ian Fuady di shelter Skadron Udara 3, Senin (28/6). (Foto: Pentak Lanud Iswahjudi)

28 Juni 2010, Madiun -- Di Shelter Skadron Udara 3, dilepas langsung oleh Komandan Lanud Iswahjudi, Marsekal Pertama TNI Ismono Wijayanto, Skadron Udara 3/ “Dragon” yang akan melaksanakan Operasi Pertahanan Udara (Hanud) tahun 2010 selama dua minggu yang berlokasi di Lanud Eltari, Kupang, Senin (28/6).

Komandan Lanud Iswahjudi memberangkatkan sebanyak 63 personel dan satu flight F-16/ Fighting Falcon yang akan melaksanakan Operasi Hanud dalam rangka pembinaan kesiapan personel satuan radar maupun unsur tempur sergap yang ada dibawah kendali Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas).

Dengan latihan yang dikendalikan oleh Kohanudnas tersebut diharapkan agar para penerbang mampu melaksanakan perintah menurut panduan dalam penyergapan Air Interceptor (AI), Air Combat Tactic (ACT) maupun Dissimiliar Air Combat Tactic (DACT) serta menguasai taktik dan teknik penyergapan dalam segala medan operasi.

Dalam latihan Hanud tersebut juga melibatkan dua pesawat angkut jenis C-130 Hercules dari Skadron Udara 31 Halim Perdanakisuma, Jakarta.

Turut melepas keberangkatan personel Skadron Udara 3 yang akan mengikuti Operasi Hanud 2010 yang dipimpin langsung oleh Komandan Skadron Udara 3, Letkol Pnb Ian Fuady, selain Komandan Lanud Iswahjudi, juga Komandan Wing 3, Kolonel Pnb Andyawan, M.P., para Kadis, dan Komandan Satuan.

Pentak Lanud Iswahjudi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar