Rabu, 03 Juni 2009

TNI Gelar Latihan Bersama Pasukan Perdamaian

Latihan Gabungan -- Anggota TNI dari Batalion Infanteri 201/Jaya Yudha, Kodam Jaya, berlatih di arena Pekan Raya Jakarta, Rabu ( 3/6). Batalion ini berlatih untuk meningkatkan kesiapan mengamankan Ibu Kota.(Foto: ANTARA/Subekti)

3 Mei 2009, Jakarta -- TNI akan menggelar latihan bersama pasukan pemelihara perdamaian PBB "Garuda Shield" 2009 bersama 24 negara sahabat untuk meningkatkan kerja sama antarangkatan bersenjata, terutama dalam misi perdamaian PBB.

Juru bicara TNI Marsekal Muda TNI Sagom Tamboen di Jakarta, Rabu malam mengatakan, kegiatan latihan bersama akan diadakan di Pusat Pendidikan Infanteri, Cipatat, Padalarang, Jabar, 16 hingga 29 Juni 2009.

"Latihan bersama itu akan dibagi dua tahap yakni geladi posko yang akan diiikuti 14 negara dan sepuluh negara dalam geladi lapang dengan jumlah personel 338 orang yang dilibatkan," katanya.

Sagom mengatakan, Indonesia selama ini telah diakui partisipasinya dalam pasukan pemelihara perdamaian PBB di berbagai misi di berbagai wilayah di dunia. "Ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi kita, dan akan kita tingkatkan," ujarnya.

Sejak 1957 Indonesia sudah terlibat dalam 25 misi perdamaian PBB, antara lain di Mesir, Vietnam, Lebanon dan Kongo.

(ANTARA News)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar