Sabtu, 27 Juni 2009

Prajurit Pendam VI/Tpr Laksanakan Latihan Menembak Dan Navigasi Darat

(Foto: kodam-tanjungpura.mil.id)

25 Juni 2009, Balikpapan -- Prajurit Penerangan Kodam ( Pendam ) VI/Tpr melaksanakan kegiatan latihan menembak rutin pada triwulan II di tahun 2009 yang dilaksanakan di Lapangan tembak Detasemen Zeni Tempur (Denzipur) 7 yang berada di Kelurahan Batu Ampar Jalan Soekarno Hatta kilo meter 3,5 Balikpapan Kamis ( 25/06). Dalam kegiatan tersebut di laksanakan menembak senjata laras pendek dan senjata laras panjang yang diikuti seluruh personel Pendam VI/Tpr baik Perwira, Bintara dan Tamtama.

Kesibukan latihan menembak tersebut merupakan program rutin yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit TNI diseluruh wilayah Indonesia setiap tiga bulan sekali. Latihan menembak untuk senjata laras pendek mengunakan jenis senjata Pistol FN 46 dengan sikap berdiri, sedangkan personel yang melaksanakan menembak senjata laras panjang mengunakan senjata jenis M-16 dengan tiga sikap yaitu sikap tiarap, duduk dan berdiri.

Sementara itu dua hari sebelumnya Prajurit Pendam VI/Tpr bersama-sama dengan satuan lain seperti Ajendam, Minvet, Puskopad serta Topdam juga melaksanakan kegiatan Minggu militer yang diselengarakan oleh Komando secara terpusat di Pusat Latihan Pertempuran Darat di daerah Amborawang Kecamatan Samboja Kabupaten Kutai Kertanegara. Kegiatan minggu militer tersebut sekaligus sebagai penyegaran beberapa ilmu dasar militer, kegiatan ini sebagai upaya bagi setiap prajurit agar selalu tertanam dijiwanya tentang dasar–dasar kemiliteran dalam melaksanakan tugas pokok.

Latihan minggu militer tersebut para personel Pendam melaksanakan latihan Navigasi Darat dengan materi membaca peta, berjalan diatas peta serta melaksanakan kompas siang. Rute yang dilaluipun cukup menantang karena medan yang berbukit ditambah teriknya panas matahari dengan hamparan hutan semi terbuka memaksa para prajurit Kodam VI/Tpr berjalan dengan bermandi keringat.

Penerangan Kodam VI/Tpr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar