Selasa, 30 Juni 2009

Operasi Keamanan Laut Koarmatim

KRI Hasan Basri-882. (Foto: Dispenarmatim)

30 Juni 2009, Surabaya -- Kapal Perang TNI Angkatan Laut KRI HBS (Hasan Basri)-882 dari jajaran unsur Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) yang sedang melaksanakan operasi keamanan laut di wilayah perairan timur Indonesia (opskamlatim) telah memeriksa kapal TB. Rimba Raya XVII/ TK. Rimba Raya di sekitar perairan Selat Makasar, belum lama ini, Jumat (26/6).

Kapal jenis Tunda dan Tongkang yang diperiksa tersebut di Nahkodai Selamat Riyadi warga Negara Indonesia, memiliki bobot 88 GT/ 623 GT dengan jumlah ABK (Anak Buah kapal) 8 orang, semuanya warga Negara Indonesia.

Pada saat dilakukan pemeriksaan, kapal tersebut muat 250 batang kayu bulat. “Hasil pemeriksaan, kapal tersebut tidak melakukan pelanggaran. Semua surat maupun dokumen lengkap, untuk itu kapal diijinkan untuk melanjutkan pelayarannya kembali, ”kata Komandan KRI Hasan Basri-882 Mayor Laut (P) Desmon Hermono menegaskan.

KRI Sultan Iskandar Muda 367 Periksa Kapal Ikan

KRI Sultan Iskandar Muda-367.(Foto: Dispenarmatim)

Kapal Perang TNI Angkatan Laut KRI SIM (Sultan Iskandar Muda)-367 dari jajaran unsur Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) yang sedang melaksanakan patroli keamanan laut di perairan timur Indonesia telah memeriksa kapal ikan KM. Nusantara Persada disekitar laut Banda belum lama ini, Senin (29/6).

Kapal ikan yang berbendera Indonesia tersebut di Nahkodai Djoko Waryanto dan memiliki bobot 171 GT (gros ton). Kapal yang warna anjungan putih dan lambung hitam itu, memiliki jumlah ABK (Anak Buah Kapal) 15 orang, semuanya warga Negara Indonesia. Ketika diperiksa, kapal tersebut muat 8 ton ikan campuran. “Setelah dilakukan pemeriksaan, kapal ikan tersebut diijinkan untuk melanjutkan pelayarannya kembali. Karena dalam pemeriksaan tidak diketemukan adanya pelanggaran. Semua surat maupun dokumen lainnya lengkap,” kata Komandan KRI SIM-367 Letkol Laut (P) Ariyantyo.

PENARMATIM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar