Selasa, 16 Juni 2009

Frigate Terbaru Rusia Yaroslav Muldry Selesaikan Uji Pelayaran

Yaroslav Muldry di galangan kapal Yantar. (Foto: snake65)

17 Juni 2009 -- Frigate terbaru Rusia Yaroslav Muldry telah menuntaskan uji pelayaran dan prosedure pengujian resmi, segera diserahterimakan ke Angkatan Laut Rusia dalam beberapa hari ini, menurut juru bicara galangan kapal Yantar, Selasa (16/6).

Pembuatan kapal memerlukan waktu hingga 19 tahun dikarenakan keterbatasan pendanaan.

Ka-27 Helix. (Foto: guncopter.com)

Sebelumnya terjadi insiden kecelakaan helikopter Ka-27 Helix, saat dilakukan uji coba pelayaran Yaroslav Muldry di laut Baltik, Senin, (4/5). Helikopter tersebut sedang melakukan latihan lepas landas dan mendarat di atas kapal. Bilah baling-baling helikopter mengenai badan kapal sehingga helikopter jatuh ke dek kapal sebelum akhirnya tercebur ke laut dan tenggelam. Lima orang yang berada di dalam helikopter selamat.

Frigate Yaroslav Muldry berbobot 4250 ton dengan kecepatan maksimal 30 knot. Dipersenjatai rudal anti kapal, sistem pertahanan udara, meriam kaliber 100 mm, dan sebuah helikopter ka-27.

Komandan Armada Baltik sebelumnya mengatakan Yaroslav Muldry dapat bergabung dengan misi internasional anti perompak di teluk Aden setelah bertugas di armada Baltik.

RIA Novosti/@info-terkumpul

Tidak ada komentar:

Posting Komentar