Senin, 18 Oktober 2010

Susu Menurunkan Berat Badan

sususegar
Peneliti dari Ben-Gurion University of the Negev (BGU) mengungkapkan bahwa orang yang mengomsumsi susu atau produk susu kehilangan berat badan lebih banyak daripada mereka yang mengomsumsi sedikit produk susu atau tidak mengomsumsinya sama sekali.

Tanpa memperhatikan pola makan, para peneliti juga menemukan partisipan dengan asupan kalsium susu tertinggi setara dengan 580 mg kalsium susu, kehilangan 6 kg berat badan pada akhir tahun kedua. Sebagai perbandingan, mereka yang memiliki asupan kalsium susu terendah rata-rata 150 mg kalsium susu, atau kira-kira setengah gelas, rata-rata hanya kehilangan 3,1 kg. penelitian ini dipublikasikan dalam American Journal of Cinical Natrition.

Diluar kalsium peneliti juga menemukan bahan kadar vitamin D pada darah secara bebas mempengaruhi penyusutan berat badan. Kadar vitamin D meningkat pada mereka yang kehilangan lebih banyak berat badan. Penelitian ini juga menegaskan penelitian lain bahwa partisipan yang kelebihan berat badan memiliki kadar vitamin D lebih rendah. Lebih dari 300 pria dan wanita yang kelebihan berat badan , berusia 40 sampai 65 tahun, berpartisipasi dalam penelitian yang mengevaluasi diet rendah lemak, diet alam Mediterania atau diet rendah karbohidrat.

Vitamin D meningkatkan penyerapan kalsium dalam aliran darah dan disamping hamparan sinar matahari bisa diperoleh dari fortified milk (susu yang diperkaya nutrisi), ikan berlemak, dan telur. (Science/Sri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar