Senin, 25 Oktober 2010

Danjen Kopassus Terima Kunjungan Kasad Korsel

Detasemen anti teror KOPASSUS. (Foto: AP)

26 Oktober 2010, Jakarta -- Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) TNI AD, Mayor Jenderal TNI Lodewijk F. Paulus menerima kunjungan Kasad Korea Selatan Jenderal Eui Don Hwang di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta, Senin (25/10).

Menurut Danjen Kopassus, kunjungan Kasad Korea Selatan ke Kopassus memiliki arti yang sangat penting sebagai media komunikasi dan saling bertukar informasi. Juga mempererat jalinan hubungan saling pengertian dan kerjasama antara kedua angkatan bersenjata, khususnya antara Kopassus dengan Angkatan Darat Korea Selatan.

"Kunjungan ini juga bermanfaat untuk saling berbagi pandangan terhadap perkembangan teknologi persenjataan dan taktik pertempuran," kata Danjen Kopassus seperti dilansir dalam siaran pers Bagian Penerangan Kopassus yang diterima Jurnal Nasional.

Danjen Kopassus juga menjelaskan tentang Keberadaan Kopassus dalam struktur organisasi TNI AD sebagai salah satu kompartemen strategis mencakupi seluruh wilayah NKRI. Oleh karena itu, Kopassus menjalankan fungsi sebagai satuan elit yang selalu siap menghadapi gangguan baik dari luar maupun dalam negeri.

Sebelumnya, Kasad Republik Korea juga melakukan kunjungan kehormatan ke Mabes TNI yang diterima Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono.

Jurnas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar