Senin, 13 Desember 2010

Sebanyak 107 Prajurit Paskhas Latihan Bina Matra Perwira

WAKIL Komandan Korps Pasukan Khas Angkatan Udara Kolonel Psk Harpin Ondeh menyematkan pita tanda peserta latihan kepada perwakilan peserta latihan Bina Matra Perwira Korps Paskhas Tahun 2010 di lapangan Apel Wing III Paskhas, Lanud sulaiman Bandung Senin (13/12). (Foto: Dispen Makokorpaskhas)

13 Desember 2010, Bandung -- Kegitan Bina Matra Perwira Korps Paskhas diselenggarakan dalam rangka menyamakan visi dan misi Korps Paskhas. Hal tersebut berkaitan dengan adanya beberapa doktrin yang diberlakukan Paskhas sehingga dari kegiatan ini akan timbul kesamaan pandang dan kesamaan pola tindak di dalam pembinaan satuan jajaran Paskhas.

Demikian sambutan tertulis Komandan Korps Pasukan Khas Angkatan Udara Marsekal Pertama TNI Harry Budiono yang dibacakan Wakil Komandan Korps Paskhas, Kolonel Psk Harpin Ondeh pada Pembukaan Latihan Bina Matra Perwira Korps Paskhas di Lapangan Apel Wing III Passkhas Lanud Sulaiman, Bandung, Senin (13/12).

Latihan diikuti oleh 107 prajurit Paskhas, terdiri dari para perwira menengah dan perwira pertama yang berdinas organik satuan Paskhas maupun yang berdinas di luar organik satuan Paskhas. Latihan diselenggarakan mulai tanggal 13 Desember 2010 dan rencananya akan berakhir tanggal 17 Desember 2010. Materi yang dilatih adalah tentang doktrin-doktrin kepaskhasan dan dilaksanakan secara teori serta drill lapangan. Teori dilaksanakan di Wing III Paskhas dan Drill lapangan akan dilaksanakan di Ranca Upas, Bandung.

Komandan Korps Paskhas berharap melalui Latihan Bina Matra, para perwira Korps Paskhas dapat memanfaatkan sebagai forum komunikasi sehingga dapat membangun suatu hubungan emosional, saling pengertian, semangat integrasi, soliditas dan militansi serta kebanggaan di antara para perwira. “Kegiatan ini juga dilakukan untuk merefresh kembali keterampilan dibidang taktik dan teknik Komando yang dimiliki para perwira, sehingga kemampuan tersebut akan tetap terpelihara dan terjaga” jelasnya.

Hadir dalam upacara pembukaan tersebut Ir korps Paskhas, para Asisten Korps Paskhas, Para Komandan Wing Paskhas,Para Komandan Satuan yang berada di jajaran Lanud Sulaeman, Danlanud Husein serta para Pembina dan pendukung kegiatan.

PRLM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar