Kamis, 09 Desember 2010

Rusia Semakin Dekat Membeli Mistral

Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin (kanan) berjabat tangan dengan PM Perancis Francois Fillon (kiri) setelah meneken dokumen antar pemerintah dan komersial di Moskow, Kamis (9/12). Fillon melakukan kunjungan kerja ke Rusia. Fillon mengatakan bahwa Perancis siap alih teknologi militer jika memenangkan tender kapal perang Mistral. (Foto: Getty Images)

10 Desember 2010 -- Perancis siap alih teknologi kapal perang ke Rusia, ungkap Perdana Menteri Perancis Francois Fillon, Kamis (9/12).

“Kami rasa tidak ada masalah dalam transfer teknologi,” ucap Fillon saat jumpa press bersama PM Rusia Vladimir Putin di Moskow saat kunjungan resmi.

Rusia dan Perancis sedang membicarakan pembelian kapal serang amfibi kelas Mistral dengan skema 2+2, dimana Rusia akan membeli 2 kapal dan membuat 2 kapal di dalam negeri.

Perusahaan pertahanan Rusia United Shipbuilding Corporation (USC) dan perusahaan kapal Perancis DCNS meneken kontrak pembentukan konsorsium pada November, untuk mengikuti tender pembelian kapal pengangkut helicopter oleh Kementrian Pertahanan Rusia.

Fillon mengatakan ia yakin bahwa pembicaraan segera selesai.

RIA Novosti/Berita HanKam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar