Jumat, 10 Desember 2010

Danlantamal III Sambut HTMS Naseraun


10 Desember 2010, Jakarta -- Komandan Pangkalan Utama TNI AL III Brigjen TNI (Mar) Arief Suherman menyambut kedatangan Gubernur Akadaemi Angkatan Laut Thailand Rear Admiral Suriya Pornsuriya yang on board di Kapal Perang Thailand HTMS Naseraun yang merapat di Dermaga 115 Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (9/12).

HTMS Naresuan (F-421) yang dikomandani Captain Boribon Emtin yang membawa kadet AAL Thailand mengadakan kunjungan ke Indonesia dalam rangka untuk lebih mempererat persahabatan antara Angkatan laut Indonesia dan Thailand. Selama di Jakarta Guburnur AAL Thailand dan Komandan HTMS Nareseun selain mengadakan kunjungan resmi ke Danlantamal III juga ke Panglima Komando Armada Barat Laksamana Muda TNI Hari Bowo, Msc serta Duta Besar Thailand di Indonesia.

Kegiatan yang dilaksanakan selain kunjungan ke pejabat TNI AL, kunjungan kapal perang Thailand ini juga diisi dengan pertandingan persahabatan sepak bola antara anggota kapal perang Thailand dengan Lantamal III. Selain itu juga dilaksanakan kegiatan open ship.

Sertijab Komandan KRI Tjiptadi-881


Pada tanggal 10 Desember 2010 bertempat di dermaga Irian Halong Lantamal IX Ambon dilaksanakan upacara serah terima jabatan Komandan KRI Tjiptadi-881 dari Mayor Laut (P) Askari diserahterimakan kepada Mayor Laut (P) Anung Sutanto. Sebagai Inspektur Upacara pada acara serah terima jabatan komandan KRI Tjiptadi-881 adalah Wakil Komandan Lantamal IX Ambon Kolonel Laut (P) Aswoto Saranang, dengan Komandan Upacara Palaksa KRI Tjiptadi-881 Mayor Laut (P) Indra Joko Rerangin, yang dihadiri oleh perwakilan dari pejabat Lantamal IX, Perwira, Bintara dan Tamtama ABK KRI Tjiptadi-881.

Mayor Laut (P) Askari merupakan Perwira Menengah lulusan Akademi Angkatan Laut angkatan 40 mendapat penugasan yang baru di Seskoal Jakarta, sedangkan Komandan KRI Tjiptadi-881 yang baru Mayor Laut (P) Anung Sutanto merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut angkatan 41. KRI Tjiptadi merupakan kapal patroli Komando Armada RI Kawasan Timur yang ditugaskan untuk melaksanakan operasi pengamanan alur laut kepulauan Indonesia (ALKI), merupakan jenis kapal korvet anti kapal selam kelas Parchim buatan galangan kapal Veb Reenewerft, Wdgast Jerman Timur pada tahun 1986. Nama KRI Tjiptadi-881 diambil dari salah seorang pahlawan nasional Kapten Laut (P) Anumerta Tjiptadi Nrp. 1581/P, saat itu menjabat sebagai Palaksa KRI Matjan Tutul. yang telah gugur bersama-sama Komodor Yos Sudarso pada saat pertempuran di laut Aru pada tanggal 15 Januari 1962.

Pen Lantamal III/Dispen Lantamal IX

Tidak ada komentar:

Posting Komentar