Rabu, 17 November 2010

Lanud Husein Dukung Kegiatan Terjun Malam Paradas

Siswa paradas TNI Angkatan Darat sedang memasuki pesawat C-130 Hercules A-1319 di Apron Lanud Husein S.. untuk melakukan penerjunan malam hari.

16 November 2010, Bandung -- Sebagai pangkalan pendukung operasi, Lanud Husein Sastranegara Bandung siap mendukung setiap kegiatan yang berkaitan dengan operasi, seperti halnya kegiatan penerbangan. Demikian juga pada kegiatan penerbangan penerjunan malam, siswa Para Dasar (Paradas) TNI Angkatan Darat dari Pusdik Kopassus Batujajar, Bandung, Lanud Husein Sastranegara membantu kelancaran program tersebut.

Dukungan diawali dengan briefing penerbangan yang dipimpin oleh Kepala Dinas Opersi Lanud Husein Sastranegara, Letkol Nav Triswan Larosa, S.sos. Kegiatan penerjunan malam itu diikuti 403 siswa paradas selama tiga hari yang sebelumnya telah melaksanakan penerjunan pada siang hari.

Kegiatan penerjunan menggunakan pesawat C-130 Hercules A-1319 dari Skadron Udara 31 Lanud Halim, Jakarta, dengan Pilot Mayor Pnb Pata. Latihan terjun malam tingkat para dasar dengan dropping area Pusat Pendidikan Kopassus, Batujajar, Bandung, sementara take off/landing pesawat dilaksanakan di Appron Lanud Husein S..

Pada penerjunan malam hari para siswa dilepas dari ketingian 10.000 feet yang dibagi dalam lima sortie. Menurut Kapten Inf Nanang selaku kordinator dari Pusdik Kopassus, terjun malam ini merupakan suatu keharusan bagi para siswa untuk bekal di kesatuan nantinya.

Pikiran Rakyat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar