Kamis, 09 September 2010

Sukhoi Batal Didatangkan di Makassar


09 September 2010, Makassar -- Pesawat Sukhoi yang direncanakan didatangkan dari Rusia ke Pangkalan Udara Hasanuddin Makassar pada hari Kamis (9/9/2010), batal dilakukan.

Kepala Penerangan Lanud Hasanuddin Makassar, Mayor Mulyadi, di Makassar, Kamis, mengatakan, jumlah pesawat yang direncakanakan tiba adalah sebanyak dua unit. Sedangkan satu unit pesawat lainnya direncanakan akan tiba pada tanggal 15 September mendatang.

Ketiga unit pesawat Sukhoi tersebut akan didampingi oleh pesawat pengangkut Antonov dari Rusia. Sampai saat ini alasan batalnya pendaratan pesawat Sukhoi di Makassar belum diketahui.

Mulyadi menambahkan, belum diketahui dengan pasti jadwal kedatangan pesawat tersebut di Pangakalan Udara Hasanuddin Makassar. "Sebenarnya, program penambahan pesawat Sukhoi ini dilakukan pada bulan Desember mendatang, namun dimajukan," ungkapnya.

Rencananya tiga unit pesawat Sukhoi ini akan mendarat secara bersamaan. Tiga tambahan pesawat tersebut belum dilengkapi dengan persenjataan, karena paket pembelian pesawat berbeda dengan pembelian senjata.

Pesawat Sukhoi tersebut akan menggantikan peran pesawat A-4 Sky yang berada di Skuadron Udara 11 Lanud Hasanuddin. Dengan tambahan tiga unit pesawat tersebut, TNI AU memiliki sebanyak 10 unit pesawat Sukhoi.

KOMPAS.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar