Senin, 20 September 2010

Pembukaan Latihan Pemantapan Komandan Kompi Marinir

Latihan pemantapan ini dibuka oleh Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) M. Alfan Baharudin di lapangan tembak Karno, Bhumi Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (20/9/2010). (Foto: Dinas Penerangan Korps Marinir)

20 September 2010,Bogor -- Dalam rangka penyamaan visi, interpretasi dan persepsi guna merumuskan langkah-langkah ke depan sesuai dengan kapasitas dan kewenangan masing-masing tentang keterpaduan dan kerjasama kesenjataan pada tingkat regu / seksi sampai dengan tingkat kompi serta Pasiops batalyon yang ada di jajaran Korps Marinir saat ini, Korps Marinir menggelar latihan pemantapan Kepala Regu (Karu), Kepala Seksi (Kasi), Komandan Peleton (Danton), Komandan Kompi (Danki) dan Pasiops di daerah latihan Cilember, Bogor.

Latihan yang akan dilaksanakan dari tanggal 20 hingga 28 September 2010 untuk gelombang pertama dan dari tanggal 7 hingga 15 Oktober mendatang untuk gelombang kedua tersebut, dibuka secara resmi oleh Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) M. Alfan Baharudin di lapangan tembak Karno, Bhumi Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (20/9). Dalam acara pembukaan ini, Dankormar menyematkan pita tanda peserta latihan kepada perwakilan pendukung dan pelaku latihan.

Dalam pembukaan ini, Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) M. Alfan Baharudin menyematkan pita tanda peserta latihan. (Foto: Dinas Penerangan Korps Marinir)

Dalam amanatnya, pejabat nomor satu di lingkungan Korps Marinir tersebut mengatakan, latihan pemantapan ini diharapkan akan dapat menghasilkan suatu kerjasama taktik dan teknik pertempuran, dengan maksud agar terhindar dari sikap arogansi sektoral yang dapat membawa dampak negatif bagi upaya-upaya pembinaan dan peningkatan profesionalisme prajurit Korps Marinir.

Pada bagian lain Dankormar berharap dari latihan pemantapan tersebut akan diperoleh terobosan baru yang semakin jelas dalam mengimplementasikan kepemimpinan lapangan secara lebih berdaya guna dan berhasil guna. “ Saya berharap agar dalam kegiatan latihan ini pula, para peserta latihan sekalian dapat memanfaatkan kesempatan emas ini untuk menimba ilmu dan menjadikan sebagai sarana tukar pengalaman, berdiskusi tentang berbagai hal dalam rangka mendukung tugas pokok Korps Marinir di masa mendatang” jelas Dankormar

Hadir dalam acara pembukaan Kas Kormar Brigjen TNI (Mar) Ikin Sodikin, Komandan Pasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Sturman Panjaitan, Asisten dan Kadis Kormar dan sejumlah pejabat di jajaran Pasmar-2.

Marinir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar