Kamis, 09 September 2010

Danwing Udara 1 Lepas Tim Satgas Udara Maritim Task Force TNI Konga XXVIII-B UNIFIL


08 September 2010, Surabaya -- Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Subariyoto melepas keberangkatan Crew Pesud NV – 414 yang akan melaksanakan Satgas Maritime Task Force TNI Konga XXVIII-B UNIFIL Tahun 2010 dan bergabung dengan KRI Frans Kaisepo 368 sebagai Duta Bangsa dengan membawa nama bangsa Indonesia dalam misi perdamaian PBB.

Acara pelepasan yang dilaksanakan di Hanggar Lanudal Juanda dan dihadiri oleh para Direktur Puspenerbal, Kafasharkan Pesud, Perwira Staf Wing Udara 1 berjalan dengan hikmad. Satgas ini mengemban misi yang sangat penting bagi Bangsa dan Negara, sekaligus sebagai wakil negara Indonesia dalam keikutsertaannya menjaga perdamaian dunia.

Dalam sambutan Danpuspenerbal Laksamana Pertama TNI H. Sipahutar, M.Sc yang dibacakan oleh Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Subariyoto mengatakan, Tugas ini merupakan kehormatan yang memberikan nilai kebanggaan tersendiri bagi wakil dari keluarga besar Penerbangan TNI Angkatan Laut yang mewakili bangsa Indonesia dalam misi sebagai pasukan Perdamaian di Timur Tengah. Tidak semua anggota TNI AL memiliki kesempatan baik seperti ini. Personil yang ditunjuk adalah mereka yang benar-benar memenuhi berbagai persyaratan dengan seleksi ketat, baik dari segi kondisi fisik, mental, pengetahuan, ketrampilan maupun jiwa kejuangannya. Diharapkan dengan bekal kemampuan dan pengalaman yang dimiliki para `crew yang bertugas tersebut akan dapat mengemban tugas ini dengan baik.

Penugasan dalam misi internasional di bawah bendera PBB juga merupakan kehormatan bagi Bangsa Indonesia umumnya, khususnya TNI, yang telah menunjukkan kinerja yang baik dalam beberapa misi serupa sebelumnya. Keikutsertaan TNI dalam misi perdamaian PBB juga merupakan bentuk komitmen Bangsa Indonesia yang cinta damai tetapi lebih suka perdamaian. Diakhir acara pelepasan Satgas Maritime Task Force TNI Konga XXVIII-B UNIFIL Tahun 2010 seluruh peserta memberi ucapan Selamat pada Crew Pesud NV – 414 yang mewakili keluarga besar Penerbangan TNI Angkatan Laut.






Puspenerbal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar