Minggu, 05 Agustus 2012

Beberapa Fakta Unik dari Dunia Musik

FAKTA UNIK - Beberapa Fakta Unik dari Dunia Musik

fakta unik tentang musik

-Kanada adalah negara yang paling banyak menyelenggarakan festival musik Jazz, setiap tahunnya paling tidak ada 40 gelaran Jazz di sana.

-Jim Morrison, vokalis The Doors, adalah rockstar pertama yang ditangkap polisi saat manggung.

-Istilah slang "rock and roll" sering dipakai orang berkulit hitam untuk menyebut "hubungan seks". Penyanyi wanita Trixie Smith pertama kali menggunakan istilah "rock and roll" dalam lagu "My Baby Rocks Me With One Steady Roll" yang diedarkan tahun 1922.

-Mendengarkan musik dengan earphone/headset dengan volume yang keras selama 1 jam saja. Bisa meningkatkan jumlah bakteri di telinga 700 kali lipat.

-Lagu Happy Birthday ternyata memiliki hak cipta, sehingga kasus seperti lagu Rasa Sayange yang di klaim punya negara tetangga, bisa dihindari.

-Tayangan Video dari penyanyi kulit hitam pertamadi MTV adalah Billy Jean, milik Michael Jackson. Tayangan itu otomatis menutup rumor yang beredar bahwa MTV mempunyai kebijakan untuk tidak menayangkan video musisi kulit hitam.

-Oleh sebagian orang musik Rock N' Roll sebagai musik rendahan dan mengancam musik yang berkualitas. Oleh karena itu, di mulailah tradisi Grammy Award yang pertama kali pada tanggal 4 Mei 1959, hingga sekarang.

-Lagu dengan judul tepanjang adalah I'm Cranky Old Yanky In a Clanky Old Tank on the streets of Yokohama with my Honolulu Mama doin' Those beat-o, Beat-o, Beat-o Flaon-my seat-o, hirohito blues yang ditulis oleh Hoagy Carmichael pada tahun 1943.

-Musik bisa meredakan rasa sakit kepala sebanyak 20% dan menurunkan level depresi hingga 25%.

-Anjing dan kucing ternyata responsif terhadap musik, Anjing lebih cocok mendengarkan musik klasik, sedangkan kucing senang dengan musik ballad. Nggak percaya? coba aja cek! hehehe...

-Lagu In my Darkest Hour, milik Megadeath, di tulis oleh Dave Mustain atas rasa duka mendalam atas tewasnya basis Metallica, Clif Burton, yang notabene mantan sejawatnya.

-Musik menurut Aristoteles mempunyai kemampuan mendamaikan hati yang gundah, mempunyai terapi rekreatif dan menumbuhkan jiwa patriotisme.

-Koes Plus, Legenda Musik Indonesia ternyata pernah masuk penjara, karena dituduh oleh Ir. Soekarno(Presiden Indonesia pertama) membawakan lagu yang mirip-mirip The Beatles. Ir. Soekarno sangat membenci musik berbau "barat".

-Mendengar ancaman dari Ir. Soekarno, Benyamin S. juga hampir masuk penjara, dan akhirnya Benyamin S. mengganti aliran musiknya yaitu musik Betawi.

sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar