Kamis, 30 Agustus 2012

6 Fakta Unik, Lucu dan Menjengkelkan Tentang Boyband Indonesia

6 Fakta Unik, Lucu dan Menjengkelkan Tentang Boyband Indonesia

ARTIKEL ZAMRUD HIJAU | Siapa yang tidak tahu boyband? Kata boyband pada jaman sekarang ini sudah sangat familiar sekali. Boyband adalah sebuah grup yang berisikan “cowok-cowok” (bukan cewek) yang lagi nge-Hits di pasaran musik Indonesia.

Berikut ini adalah 6 fakta menarik mengenai boyband Indonesia.

1. Lypsinc Bukan Nyanyi.
Kebanyakan boyband Indonesia , hanya me-Lypsinc lagu yg mereka bawakan, tidak bernyanyi beneran cuma menggerak-gerakan mulut menyesuaikan rekaman lagu yang diputar. Parahnya apabila lypsinc mereka tidak pas sangat terlihat aneh dan malu-maluin.

2. Pupur atau Bedak yang Berlebihan.
Siapa sangka, boyband pake bedak. Faktanya semenjak boyband muncul, penjualan bedak di indonesia meningkat drastis.

3. Nama Boyband yang Plagiat.
Ini tidak usah ditanya lagi beberapa boyband memakai nama boyband yang sudah terkenal luar negeri. Ketika ditanya, alasannya banyak lah.
“Kami tidak tahu kalau ada boyband yg namanya sama seperti kami…”, kata seorang personil boyband tersebut.

4. Lagu juga Plagiat.
Kalau yang satu ini sungguh parah. Beberapa boyband mengambil jalan pintas dengan memplagiat lagu milik orang lain yang sudah terkenal untuk membuat lagu mereka diterima di industri musik Indonesia.

Yang dimaksud plagiat di sini adalah mengganti lirik sebuah lagu dan mengganti sedikit aransemen lagu miliki orang lain. Biasanya lagu yang diplagiat adalah lagu asing, baik lagu Inggris, Jepang maupun Korea.

Hal ini sebenarnya sangat memalukan, apakah industri musik di Indonesia hanya bisa memplagiat lagu luar negeri, kalau pemilik asli lagu tersebut mengetahuinya bisa-bisa marah dan meminta pertanggung jawaban atau mungkin heran dan ketawa apakah Indonesia suka memplagiat lagu milik orang. Seharusnya hal-hal seperti ini harus dihindari, tunjukan bahwa industri musik Indonesia memiliki kreativitas yang tinggi.

5. Tarian seperti Perempuan.
Wow, gayanya ga nahan. Banyak boyband yang memiliki tarian yang aneh dan lebay. Melihat tariannya membuat mereka kaya cewe aja.

6. Semua Personil Laki-laki.
Ya iyalah, namanya juga boyband (boy artinya laki laki) pasti semua laki-laki lah. Banyak masyarakat di Indonesia yang kurang begitu menerima boyband, khususnya para lelaki.
Menurut mereka boyband itu adalah hal yang menggilakan, melihat sekelompok cowok-cowok bernyanyi dan bergaya super lebay menurut para penonton cowok itu sangat menggilakan. Andai ada satu atau dua cewek dalam grup tersebut mungkin banyak penonton cowok yang menyukai grup tersebut. Tapi kalau ada salah satu personilnya adalah cewek namanya bukan boyband lagi.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar