Selasa, 28 Agustus 2012

TERBARU: Google Memperkenalkan Algoritma Terbaru yang Dapat Menilai Situs Berdasarkan Konten Pembajakan

ARTIKEL ZAMRUD HIJAU | Google Algoritma - Aksi pembajakan di dunia internet memang sangat tinggi. Berbagai software bajakan pun bisa ditemui di internet. Dan, untuk memerangi aksi pembajakan, Google pun kini mulai turut berpartisipasi.


Mereka baru saja memperkenalkan algoritma baru yang bakal berdampak serius bagi situs yang terbukti memiliki konten berbau pembajakan. Google menjelaskan bahwa jika sebuah situs memperoleh notifikasi penghapusan sebuah konten karena alasan hak paten, maka situs tersebut akan memiliki rank rendah di Google.

Dengan algoritma tersebut, pengguna internet dapat menemukan konten berkualitas dengan mudah. Konten-konten yang dinilai oleh Google ini pun beragam. Dari sebuah streaming musik ataupun video.


Sayangnya, Google tidak menjelaskan berapa batasan notifikasi yang menjadi standar penilaian tersebut. Mereka hanya mengatakan jumlah notifikasi ‘tinggi’. Selain itu, banyak pihak yang mempertanyakan langkah Google tersebut. Terlebih salah satu situs Google, yakni Youtube kemungkinan akan memperoleh banyak notifikasi. Di situs tersebut, Anda akan menemukan banyak video yang kemungkinan bertentangan dengan hak paten.

sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar