Kamis, 30 Agustus 2012

Wow,, Petani China Ciptakan Lamborghini Dari Rongsokan

ARTIKEL ZAMRUD HIJAU | Meski hanya menjadi seorang petani, namun itu tidak menyurutkan niatan Wang Jian untuk membangun sebuah replika mobil idamannya dengan tangannya sendiri.

Ya, petani yang juga memiliki keahlian sebagai mekanik ini berhasil membangun replika dari Lamborgini Reventon. Hebatnya, mobil replika ini dibangun mengggunakan barang rongsokan.

Pria berusia 28 tahun tersebut, memulai usahanya untuk membangun replika supercar ini bulan Mei tahun lalu, ketika ia membeli sebuah Volkswagen bekas.

Setelah sebelumnya membangun sebuah model kecil dari Lamborghini Reventón, Jian mulai mengerjakan sebuah replika asli dengan membuat ulang chassis serta memindahkan mesinnya dari depan ke bagian belakang kendaraan.

Meskipun kerja-kerasnya ini sekarang telah selesai, Jian tidak mampu untuk mengendarai mobil ini di jalan raya karena ia tidak mendapatkan ijin pakai di jalanan umum. walau demikian, Jian masih bisa menggunakan Lamborgini buatannya sebagai kendaraan pengangkut pupuk.


Proses pengerjaan dimulai sejak bulai Mei.


Jian membangun replika menggunakan mobil VW bekas.

Jian yang merupakan seorang pecinta otomotif sejak usia dini ini telah menjadi seorang montir di usianya yang ke-16, dan membangun replika ini hanya dengan biaya sekitar 6.000 poundsterling.

Diketahui, hanya segelintir Lamborghini Reventon yang dilaporkan telah dibuat oleh pabrikan supercar Italia yang terkenal itu, meskipun ada rumor yang beredar bahwa ada setidaknya 100 unit yang dibuat.


Kecepatan dan fitur mungkin berbeda, tapi bodi mobil ini sangat mirip dengan versi aslinya.


Jiang menggunakan mobil ini untuk mengambil pupuk.

“Ketika menelusuri internet, aku menemukan mobil ini sangat keren, dan yang lebih penting lagi bahwa hanya ada 21 mobil Lamborghini Reventon di seluruh dunia. Inilah yang membuat aku ini membangunnya” tutur Jian.

(ma/dailymail)

sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar