Senin, 27 Agustus 2012

Neil Armstrong, Manusia Pertama yang Menginjak Bulan Meninggal Dunia

ARTIKEL ZAMRUD HIJAU | Neil Armstrong, Manusia Pertama yang Menginjak Bulan Meninggal Dunia - Mantan astronot AS, Neil Armstrong, manusia pertama yang menginjakkan kaki di bulan, telah meninggal dunia pada usia 82 tahun.

Armstrong menjalani operasi jantung awal bulan ini, hanya dua hari setelah ulang tahunnya pada 5 Agustus 2012, untuk meringankan arteri koroner yang tersumbat.

Neil Armstrong, Manusia Pertama yang Menginjak Bulan Meninggal Dunia

Sebagai komandan misi Apollo 11, Armstrong menjadi manusia pertama yang menginjakkan kaki di bulan pada 20 Juli 1969. Saat ia menginjak permukaan berdebu, Armstrong mengatakan: " Itu sebuah jejak kecil seorang manusia, sebuah lompatan besar bagi seluruh umat manusia"

Kata-kata itu bertahan sebagai salah satu kutipan yang paling terkenal sampai saat ini.

Neil Alden Armstrong masih berusia 38 tahun pada waktu itu. Dan meskipun ia telah memenuhi impian manusia untuk menginjakkan kaki di bulan, dia tidak bersenang-senang dalam keberhasilannya.

"Saya kira kita semua ingin diakui bukan untuk salah satu bagian dari kembang api tetapi untuk buku besar dari pekerjaan kita sehari-hari," kata Armstrong dalam sebuah wawancara di CBS dalam program "60 Minutes" pada tahun 2005.

Dia pernah ditanya bagaimana perasaannya mengetahui jejak kakinya kemungkinan akan tetap di permukaan bulan selama ribuan tahun. "Aku agak berharap bahwa seseorang berjalan di sana suatu hari dan membersihkan jejak tersebut," katanya.

sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar