Rabu, 29 Agustus 2012

Sporthocker: Duduk Bisa Jadi Olahraga Ekstrem di Jerman

ARTIKEL ZAMRUD HIJAU | Di tangan-tangan anak-anak muda Jerman, duduk bisa menjadi kegiatan yang menguras keringat dan menyehatkan.

Michael dan Stephen Landschutz memperkenalkan olahraga yang dinamai Sporthocker pada tahun 2007 lalu. Olahraga jalanan ini terlihat seperti hasil perkawinan antara olahraga skateboard dan kegiatan duduk. Duduk? Iya, duo Landschutz membuat duduk menjadi sebuah olahraga ekstrem.

Hockern 550x366 Sporthocker: Duduk Bisa Jadi Olahraga Ekstrem di Jerman

Landshutz bersaudara menciptakan tempat duduk khusus berwarna-warni untuk olahraga ini. Mereka mengklaim tempat duduk ini akan menjadi tren baru di kalangan anak-anak muda di mana mereka tak lagi hanya menggunakan skateboard di jalanan tapi juga menenteng tempat duduk ini kemana-mana.

Hockerer, sebutan untuk orang yang melakukan olahraga ekstrem ini harus berusaha melakukan gerakan seekstrem mungkin untuk duduk. Mereka bisa berlari-lari, melompat, berputar, roll depan ataupun roll belakang sebelum akhirnya terduduk di tempat duduk khusus tersebut.

Hockern3 550x366 Sporthocker: Duduk Bisa Jadi Olahraga Ekstrem di Jerman

Tempat duduk yang mereka ciptakan sangat ringan namun kuat. Hannes Roth, salah seorang pemain sporthocker mengatakan ia tertarik untuk melakukan olahraga ekstrem namun ganjil itu setelah melihatnya di sebuah festival atraksi. Sekarang ia tergabung dalam tim Hockern milik Michael dan Stephen Landshutz.
Saat ini di Berlin banyak pemuda Jerman yang menenteng tempat-tempat duduk unik ini untuk kemudian dimainkan di taman kota dan tempat lapang lainnya. Olahraga Sporthocker bahkan dinilai sebagai salah satu olahraga terbaik di festival industri olahraga di Jerman tahun 2011.

Penasaran bagaimana mereka melakukan atraksi sporthocker? Lihat video berikut ini:


sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar