Selasa, 04 Mei 2010

Pangkosek Hanudnas II Patroli Perbatasan Ambalat


05 Mei 2010, Makassar -- Dalam pelaksanaan Operasi Hanud Perbatasan Ambalat, Pangkosek Hanudnas II Marsekal Pertama TNI John Dalas Sembiring turut terbang dengan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Pnb Agus Supriatna dan para penerbang Sukhoi (SU-27/30) yang sedang patroli di wilayah Ambalat, Selasa (4/5).

Operasi Ambalat ini dilaksanakan Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas) beserta perkuatannya untuk menyelenggarakan upaya pengamanan perbatasan Ambalat di wilayah udara perbatasan RI dan Malaysia guna terwujudnya keamanan, penguasaan udara dan tidak terjadinya pelanggaran wilayah dalam rangka menegakkan kedaulatan, keutuhan dan hukum udara di NKRI.

“Dengan terbang langsung bersama para penerbang Sukhoi lainnya, saya dapat melihat situasi dan kondisi di wilayah Ambalat selain melaksanakan pengamatan udara dengan mengoperasikan radar dari Satuan Radar (Satrad) 223 Balikpapan, Satrad 224 Kwandang dan Satrad 225 Tarakan,” ujar Pangkosek.

Tambahnya, “Pengendalian di Pusat Operasi Sektor Makosek Hanudnas II sementara saya serahkan ke Asops Kosek Hanudnas II, Kolonel Pnb Marsudiranto.”

Pen Kosek II

Tidak ada komentar:

Posting Komentar