Senin, 10 Mei 2010

Iran Klaim Sukses Uji Coba MANPADS Produksi Dalam Negeri

Prajurit AD Iran tembakan MANPADS Misaq buatan dalam negeri. (Foto: MEHR)

11 Mei 2010 -- Pasukan Komando AD Iran sukses menghancurkan sasaran udara dengan rudal jenis MANPADS Misaq buatan Iran dalam rangkaian latihan militer Vellayat 89 di Selat Hormuz dan Samudera India.

Saat latihan diperagakan sejumlah kapal musuh memasuki wilayah territorial Iran dihancurkan jet tempur pembom F-4 AU Iran dan helikopter Cobra dari satuan udara AD Iran.

Helikopter AU Iran melakukan operasi helikopter mengangkut dan memindahkan pasukan dalam jumlah besar beserta peralatannya pada latihan Senin (10/5).

AU Iran melakukan serangkaian pengujian rudal udara-ke-permukaan terbaru, ditembakan dari jet tempur F-4 Phantom yang mengenai serta menghancurkan sasaran.

AL Iran sukses menembakan torpedo buatan dalam negeri dari kapal selam yang mengenai target dipermukaan di Selat Hormuz dan Samudera India.


AD Iran mengoperasikan MANPADS SA-7 Strela 2M, SA-14 Strela 3 dan Misagh-1 serta 2 buatan dalam negeri. Misagh-1 merupakan varian dari MANPADS buatan Cina QW-1 Vanguard, sedangkan Misagh-2 versi pengembangan Misagh-1. Misagh-2 mampu mengenai sasaran sejauh 5000 meter, maksimum ketinggian 3500 meter dan kecepatan 2 March. (Foto: FARS)

Jet tempur F-4E Phantom dipersenjatai rudal AGM-65 Mavericks. (Foto: MEHR)

Jet tempur F-4E Phantom dipersenjatai rudal AIM-9P Sidewinders, dilengkapi tanki bahan bakar ditengah 600 galon dan 2 tanki dibagian sayap masing-masing 370 galon. (Foto: FARS)

FNA/@info-terkumpul

Tidak ada komentar:

Posting Komentar