Selasa, 11 Mei 2010

Ibnu Darmawan Jabat Danrem Lampung

Pangdam II Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Mochammad Sochib (tengah), ikut salam komando usai pergantian Danrem 043 Gatam, Lampung dari Kol Inf. Nugroho Widyotomo kepada Kol.Inf. Ibnu Darmawan, di Lapangan GOR Saburai, Selasa (11/5). Kol. Inf. Nugroho Widyotomo promosi menjadi Wadanjen Kopassus. (Foto: ANTARA/Triono Subagyo/ss/hp/10)

07 Mei 2010, Bandar Lampung -- Teka-teki siapa yang menjabat Komandan Korem (Danrem) 043 Garuda Hitam (Gatam) Lampung terjawab. Kepala Penerangan Korem 043 Gatam Mayor Subagia mengatakan, Danrem Lampung dipastikan dijabat Kolonel Infanteri Ibnu Darmawan. Dia sebelumnya menjabat sebagai PABAN III/Bindagri SINTEL TNI.

Pejabat lama Danrem 043 Gatam Kolonel Infanteri Nugroho Widyotomo hampir satu bulan ini merangkap jabatan. Yakni sebagai Wadanjen Kopasus TNI. Jabatan ini merupakan promosi, lantaran biasanya jabatan tersebut ditempati prajurit TNI berpangkat Brigadir Jenderal (Brigjen). Karenanya, tidak menutup kemungkinan pangkat Nugroho akan dinaikkan.

Subagia menerangkan, acara serah-terima jabatan (sertijab) akan dilaksanakan Selasa (11/5) pukul 09.00 WIB di Lapangan Saburai, enggal, Tanjungkarang Pusat. ’’Pelaksanaan sertijab akan dipimpin langsung oleh Pangdam II Sriwijaya Mayor Jenderal TNI M. Sochib,’’ terangnya.

Perwira menengah TNI itu menambahkan, banyak rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan sebelum acara sertijab. Di antaranya akan dimulai hari ini pukul 16.00. ’’Acara besok (hari ini, Red) adalah penyambutan komandan baru. Sedangkan Sabtu (8/5), akan ada paparan di Makorem,’’ pungkasnya.

Radar Lampung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar