Selasa, 23 Maret 2010

Minggu Militer Prajurit Makodam VI/Tpr Latihan PBB Bersenjata Terbaru


23 Maret 2010, Balikpapan -- Program minggu militer diakhir bulan maret ini tak disia-siakan oleh ratusan prajurit Makodam VI/Tpr untuk berlatih demi menuju prajurit yang propesional, tangguh serta berwibawa sesuai dengan tugas pokok TNI AD. Demi tercapainya prajurit propesional tersebut Kodam VI/Tpr melatihkan peraturan terbaru pengunaan memegang senjata yang sudah di sosialisasikan di tingkat pusat atau di Mabes TNI AD bertempat di lapangan Bekangdam VI/Tpr Selasa (23/03).

Latihan tersebut di pimpin langsung oleh Pabandya Lat serta Pabanda Lat Staf Operasi Kodam VI/Tpr dengan di bantu oleh salah satu perwira dan prajurit dari Yonif 600/Raider. Kegiatan latihan diawali dengan peragaan oleh para prajurit 600/R yang dilanjutkan dengan praktek langsung oleh para prajurit yang hadir pada latihan tersebut.


Dalam latihan tersebut tergambar jelas perbedaan antara peraturan lama dengan peraturan baru dalam memegang senjata posisi berjalan, memegang senjata posisi depan senjata, penghormatan bersenjata, cara mengosongkan senjata dan masih banyak lainnya. Sesuai arahan dari pelatih nantinya seluruh prajurit di jajaran Kodam VI/Tpr baik yang berada di satuan tempur, staf maupun kewilayahan akan diajarkan peraturan bersenjata yang terbaru tersebut.

Penerangan Kodam VI/Tpr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar