Minggu, 21 Maret 2010

Kontingen Garuda XX-G Bangun Jalan di Kongo


21 Maret 2010, Kongo -- Chief Engeneering Section Bunia /Airport Engeneer MONUC bagian pembangunan Airport dan Jalan – Mr. Gautam Mukhopadhyay dari India meninjau secara langsung pembangunan jalan Dungu-Faradje yang sedang di bangun oleh Kompi Zeni TNI Kontingen Garuda XX-G pada hari Sabtu tanggal 20 Maret 2010.

Dalam peninjauannya ke pembangunan jalan sepanjang 155 Km tersebut, Mr. Gautam didampingi oleh Mr. Faruq (Engeneering Section), Komandan Konga XX-G – Letkol Czi Arnold AP Ritiauw dan Perwira Staf yang terkait dalam pembangunan Jalan Dungu-Faradje.

Setelah melihat langsung dari dekat hasil pekerjaan Prajurit TNI Konga XX-G/Monuc, Mr. Gautam menyatakan senang dan bangga dengan pembangunan jalan yang dikerjakan Kompi Zeni TNI karena hasilnya sangat bagus bahkan lebih bagus dari hasil pekerjaan Kompi Zeni Nepal, Cina, Uruguay dan Afrika Selatan.

Pada saat itu juga Mr. Gautam mengatakan kepada Dan Kontingen akan mengajak Komandan Zeni dari empat Negara tersebut untuk melihat pembangunan jalan Dungu Faradje yang dikerjakan oleh Konga XX-G dari dekat, sebagai contoh dan referensi mereka.

Mr. Gautam juga berjanji akan melaporkan langsung tentang hasil peninjauannya kepada Letkol Lijian Tao (Force Engeneering) dan Letjen Babacar Gaye (Force Commander MONUC) di Kinsasa Ibu Kota Kongo.

Sebagai rasa hormat kepada tamunya, Komandan Kontingen XX-G – Letkol Czi Arnold AP Ritiauw mengundang Mr. Gautam dan Mr. Faruq untuk makan malam bersama dengan para prajurit TNI di Bumi Siliwangi Camp.

Dalam acara makan malam, Mr. Gautam dan Mr. Faruq di suguhi makanan khas Indonesia seperti nasi goreng, sate kambing, dan di hibur dengan pertunjukkan musik tradisional (Arumba dan Rampak Gendang).

Setelah selesai pertunjukan, Dan Kontingen memberikan kenang-kenangan kepada Mr. Gautam berupa Plakat, Baju Batik dan Pin yang langsung dipasangkan oleh Dan Kontingen ke bajunya.

Komandan Kontingen mengucapkan terima kasih atas kunjungannya ke pembangunan jalan Dungu-Faradje dan ke Bumi Siliwangi Camp. Pada kesempatan itu juga Mr. Gautam mengucapkan terima kasih atas sambutan dan pemberian souvenir kepadanya serta berjanji akan membantu segala kesulitan di bidang konstruksi yang dibutuhkan oleh Kontingen Garuda XX-G.

PUSPEN/POS KOTA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar