Selasa, 23 Maret 2010

Komisi 1 DPR RI Kunjungi Prajurit Marinir

Sejumlah anggota Komisi I DPR RI yang dipimpin Hayono Isman (tengah) , berada di depan deretan senjata, saat kunjungan ke Mako Brigif-1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Selasa (23/3). Kunjungan tersebut bertujuan untuk mengetahui kondisi dan kelayakan pakai persenjataan TNI, khususnya Korps Marinir TNI AL. (Foto: ANTARA/Eric Ireng/Koz/mes/10)

23 Maret 2010, Sidoarjo -- Komisi 1 DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo. Kunjungan kerja ini dengan tujuan mengetahui peran serta prajurit Korps Marinir dalam mendukung tugas pokok TNI AL mempertahankan keutuhan wilayah NKRI.

Dalam kunjungan, Selasa, (23/3/2010) tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi 1 DPR RI Hayono Isman selaku Ketua Tim dengan anggota Mayjen TNI (Purn) Tri Tamtomo, Ir Dadoes Soemarwanto, Prof DR. Ismet Ahmad, Ir. Muhammad Najib, Msc, Drs. Amin Suparmin, DR. Effendi Choirie dan Staf Ahli Komisi 1 DPR RI Begi Hersusanto.

Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) I Wayan Mendra didampingi Irkormar Kolonel Marinir Budianto, Aspers Dankormar Kolonel Marinir Widodo dan pejabat teras Pasmar-1 menerima kunjungan Komisi 1 DPR RI di Markas Komando Brigif-1 Marinir.

Orang nomor satu dijajaran Pasmar-1 tersebut memaparkan tentang organisasi Pasmar-1, tugas pokok Pasmar-1, kegiatan serta penugasan yang dilaksanakan prajurit Pasmar-1 saat ini kepada Komisi 1 DPR RI.

Ketua Tim Komisi 1 DPR RI Hayono Isman mengatakan, kunjungan kerja ini dengan tujuan mengetahui peran serta prajurit Korps Marinir dalam mendukung tugas pokok TNI AL dalam mengamankan, menyelamatkan, mengawal dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI.

Kami, Komisi 1 DPR RI hadir didepan 772 prajurit Korps Marinir, untuk mengetahui kesiapan kalian sebagai warga negara yang profesinya mempertaruhkan nyawa demi keutuhan NKRI, oleh karena itu negara berharap kepada kalian semua untuk senantiasa siap dan tangguh menghadapi berbagai ancaman terhadap NKRI. Selain itu, Komisi 1 DPR RI berharap prajurit Marinir tidak kalah dengan pasukan khusus Negara lain.

Meskipun anggaran militer mengalami kekurangan, lanjutnya, namun sudah menjadi kewajiban Negara untuk memperhatikan kesejahteraan prajurit, memang tidak bisa sekaligus, tapi Komisi 1 DPR RI senantiasa akan memperhatikan kesejahteraan prajurit khusunya prajurit Korps Marinir.

Dalam kesempatan tersebut Komisi 1 DPR RI melihat secara langsung kesenjataan yang dimiliki oleh prajurit Korps Marinir yang digelar di lapangan Apel Brigif-1 Marinir.

Tim Komisi 1 DPR RI memeriksa persenjataan prajurit Marinir. (Foto: Serda Mar Kuwadi)

Kunjungan Tim Komisi 1 DPR RI ini dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi 1 DPR RI Hayono Isman. (Foto: Serda Mar Kuwadi)

Kunjungan kerja ini bertujuan mengetahui peran serta prajurit Korps Marinir dalam mendukung tugas pokok TNI AL dalam mengamankan, menyelamatkan, mengawal dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI. (Foto: Serda Mar Kuwadi)

Staf Ahli Komisi 1 DPR RI Begi Hersusanto mencoba senjata Truvelo saat kunjungan Tim Komisi 1 DPR RI ke Bhumi Marinir, Gedangan, Sidoarjo. (Foto: Serda Mar Kuwadi)

Seorang prajurit menunjukkan persenjataan yang dimiliki Korps Marinir. (Foto: Serda Mar Kuwadi)

Aksi para prajurit Korp Marinir saat menyambut kedatangan Tim Komisi 1 DPR RI. (Foto: Serda Mar Kuwadi)

detikSurabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar