Jumat, 23 Oktober 2009

Rusia Kembali Beli UAV Buatan Israel

UAV Hermes 450 buatan Israel. (Foto: israeli-weapons.com)

23 Oktober 2009 -- Departemen Dalam Negeri Rusia merencanakan membeli dua pesawat nirawak buatan Israel pada 2010, ungkap Kepala Direktorat Logistik Depdagri Mayor Jenderal Vladimir Lucyanov, Kamis (22/10). Ditambahkannya pesawat ini akan digunakan untuk operasi khusus.

Depdagri Rusia akan membeli juga beberapa jenis senjata dan peralatan tertentu dari luar negeri, tetapi dalam jumlah terbatas.

Departemen Pertahanan Rusia telah membeli 12 pesawat nirawak dari Israel senilai 53 juta dolar. Pesawat nirawak ini akan dioperasikan oleh Angkatan Darat Rusia.

Militer Rusia berminat memiliki pesawat nirawak buatan Israel setelah melihat kemampuannya melebihi buatan Rusia saat konflik di Georgia.

Militer Rusia diperkirakan membutuhkan lebih dari 100 pesawat nirawak dan sedikitnya 10 sistem pandu untuk memastikan keefektifan pengamatan di medan tempur.

Pemenuhan kebutuhan ini diharapkan oleh pemerintah Rusia dari industri militer Rusia sendiri. Pembelian pesawat dari Israel ditujukan untuk memacu industri militer Rusia memproduksi pesawat setaraf dengan buatan Israel.

RIA Novosti/@info-terkumpul

Tidak ada komentar:

Posting Komentar