Senin, 19 Oktober 2009

175 Personel TNI AL Dilibatkan dalam Lakesdu


19 Oktober 2009, Surabaya -- Surabaya - Sedikitnya 175 personel TNI Angkatan Laut (AL) dilibatkan dalam latihan kesehatan terpadu (lakesdu), baik dilakukan di darat maupun di laut.

Latihan tersebut dibuka Kolonel Laut (K) dr. Sakti Hoetama, Sp.U selaku Wakil Kepala Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) dr. Ramelan, Surabaya, Senin.

"Latihan yang diikuti 175 personel ini akan berlangsung hingga akhir Oktober 2009," katanya saat membuka program latihan itu di Rumkital dr. Ramelan.

Metode latihan tersebut meliputi dua tahap, yaitu latihan posko yang digelar di Rumkital dr. Ramelan dan manuver lapangan di sekitar Laut jawa.

"Manuver lapangan ini akan dilakukan bersamaan dengan kegiatan latihan Armada Jaya XXVIII," kata Sakti menambahkan.

Ia menjelaskan, personel kesehatan TNI AL merupakan salah satu unsur pendukung pasukan sehingga perlu melakukan latihan secara bertingkat dengan memanfaatkan keseluruhan fasilitas kesehatan TNI AL yang ada di wilayah timur.

"Latihan ini untuk mengukur hasil pembinaan Dinas Kesehatan TNI AL dalam mempertahankan dan meningkatkan kemampuan serta profesionalisme prajurit kesehatan TNI AL," katanya.

Oleh sebab itu, dia berharap latihan tersebut dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan dalam upaya melaksanakan dukungan kesehatan dalam operasi tempur.

ANTARA JATIM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar