Minggu, 09 Mei 2010

Lockheed Martin Segera Uji Coba C-130J AU India

Lockheed Martin C-130J Super Hercules. (Foto: Lockheed Martin)

10 Mei 2010 -- Lockheed Martin akan memulai uji penerbangan pesawat angkut militer pertama dari enam pesawat milik Angkatan Udara India C-130J Super Hercules dalam beberapa minggu, dilaporkan harian Tribune mengutip pernyataan juru bicara Lockheed Martin.

Pesawat pertama diharapkan siap uji terbang perdana pertengahan musim panas. Enam pesawat seluruhnya selesai dirakit musim semi 2011, pesawat pertama dijadwalkan diserahkan ke AU India pada Desember tahun ini.

C-130J Super Hercules menjalani uji coba terbang di India, sebelum secara resmi dioperasikan oleh AL India tahun depan.

AU India memesan 6 C-130J guna dipergunakan pasukan khusus pada 2008, dengan opsi penambahan 6 pesawat lagi. Pemerintah India telah mengajukan pembelian 6 pesawat tambahan.

Pesawat dilengkapi dengan peralatan deteksi infra merah yang mampu mengatur penerbangan rendah dengan presisi, penerjunan pasukan dan pendaratan pada kondisi tanpa penerangan.

Saat ini, AU India tidak mengoperasikan pesawat militer buatan Amerika Serikat. C-130J pesawat buatan Amerika Serikat pertama yang digunakan AU India, setelah pembom B-24, pesawat angkut Dakota dan Packet digunakan setelah kemerdekaan India dari Inggris.

Brahmand/@info-terkumpul

Tidak ada komentar:

Posting Komentar