Selasa, 11 Mei 2010

Dandim 0101 Resmikan Pos TNI Darul Kamal

Prajurit Kodam Iskandar Muda. (Foto: Rindam IM)

11 Mei 2010, Jantho -- Dandim 0101/Aceh Besar, Letkol Inf Achmad Daniel Chardin, Senin (10/5), meresmikan Pos 20 Darul Kamal di Gampong Peukan Biluy, Kecamatan Darul Kamal, Aceh Besar. Pos TNI itu dibangun di atas lahan seluas 1.100 meter persegi yang sudah dibebaskan oleh masyarakat setempat pada 2004 lalu.

Achmad Daniel Chardin kepada Serambi mengatakan, saat ini pihaknya sedang mengajukan permohonan kepada Kasad agar Pos 20 Darul Kamal ditingkatkan menjadi Koramil Darul Kamal. Ia menyebutkan, di Aceh Besar ada empat pos yaitu di Darul Kamal, Jantho, Lambaro, dan Luepung. Daniel berharap, dengan adanya Pos Darul Kamal dapat membantu warga dalam menyukseskan pembangunan di daerah pemekaran itu.

“Dengan adanya Pos 20 Darul Kamal, jika ada pengurusan yang berhubungan dengan TNI masyarakat tak perlu lagi ke Koramil Darul Imarah, cukup di Pos ini saja,” kata Achmad Daniel Chardin, kemarin.

Sementara Camat Darul Kamal, M Abduh SSos mengatakan, masyarakat sudah lama mendambahkan adanya pos TNI tersebut. “Pos TNI ini dibangun secara gotong royong oleh masyarakat 14 gampong. Begitu juga saat pembebasan tanah, masyarakat juga ikut serta membantu. Ini sebagai bukti dukungan masyarakat kepada TNI,” ujarnya.

Serambinews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar