Sabtu, 08 Mei 2010

112 Kopka Berusia 43 Tahun Ikuti Latihan Dasar Militer Lagi


07 Mei 2010, Surabaya -- Baru akhir April lalu 680 orang calon tamtama prajurit karier (PK)TNI AL memulai pendidikannya, kini giliran 112 orang prajurit strata tamtama yang rata-rata berusi 43 tahun mengikuti latihan dasar militer lagi untuk digodok dan dibentuk menjadi seorang bintara dalam program Pendidikan Pembentukan Bintara Singkat (Diktukbakat) Tahun anggaran 2010.

Komandan Kobangdikal Laksda TNI Sumartono membuka langsung pendidikan yang diperuntukan bagi prajurit strata tamtama yang seluruhnya berpangkat Kopral Kepala (Kopka) tersebut di lapangan Apel Burangrang, kesatrian Pusat Latihan dan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil), Kobangdikal, Juanda, Jumat (7/5).

Menurut Dankobangdikal, perjuangan untuk menjadi seorang bintara tidaklah ringan dan itu telah ditunjukan pada rangkaian tes hingga tes penentuan terakhir kemarin. Orang nomor satu kobangdikal ini mengingatkan siswanya untuk terus mempertahankan dan meningkatkan kondisi fisik dan mental yang sudah baik ini agar siap mengikuti latihan-latihan yang tentunya berat dan melelahkan selama 2 bulan kedepan.

“Usia 43 tahun bukanlah rintangan untuk tetap sehat dan kuat jika kondisi fisik dan mental terus terjaga, pendidikan hanya berlangsung 2 bulan, jadi siapkan fisk dan mental kalian,” seru Laksamana asal Kediri ini.

Usia, lanjutnya, jangan dijadikan alasan untuk tidak mengikuti pendidikan ini dengan semangat tinggi dan pantang menyerah, karena apabila tidak mampu mengikuti pendidikan dengan baik, kemungkinan gagal dan dikembalikan kesatuan awal tetap ada dan terbuka lebar.

“Tunjukan semnagat tinggi prajurit matra laut, jangan sia-siakan peluang untuk merubah strata dari tamtam ke bintara, jika ragu-ragu lebih baik kembali,” terangnya kembali.

Selain Dankobangdikal, acara tersebut dihadiri pula Wakil Komandan Kobangdikal Brigjen TNI P. Verry Kunto. G, SH, Komandan Puspenerbal Laksma TNI H. Sipahutar, Komandan Kodikopsla Laksma TNI Totok Permanto dan para pejabat teras Kobangdikal lainya.

Penkobangdikal

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar