Jumat, 22 Januari 2010

136 Personel Satgasmar Ambalat IX Datang

Salah seorang personel Satgasmar Ambalat IX memeluk anaknya ketika tiba di Bhumi Marinir Gedangan Sidoarjo. (Foto: Serda Mar Kuwadi)

22 Januari 2009, Surabaya -- Sebanyak 136 personel Satuan Tugas Marinir (Satgasmar) Ambalat IX yang dikomandani Kapten Marinir Budi Santosa, Jumat, datang dan disambut dalam upacara resmi di Bhumi Marinir Gedangan Sidoarjo.

Kedatangan satgas yang bertugas di wilayah Sebatik yang berbatasan langsung dengan Malaysia itu, disambut oleh Perwira Staf Operasi Brigif-1 Marinir Letkol Marinir Firman Johan yang mewakili Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) I Wayan Mendra.

Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Letkol Mar Firman Johan, Danpasmar-1 menilai, penugasan Satgasmar Ambalat IX selama 10 bulan itu sudah sesuai dengan yang diharapkan, yaitu berperan aktif dalam menjaga keutuhan NKRI.



Penyambutan 136 personel Satgasmar Ambalat IX ini dipimpin oleh Perwira Staf Operasi Brigif-1 Marinir Letkol Marinir Firman Johan. (Foto: Serda Mar Kuwadi)

Para personel TNI AL mengecek persenjataan yang dibawa oleh Satgasmar Ambalat IX. (Foto: Serda Mar Kuwadi)

"Tugas yang kalian emban bukanlah tugas yang ringan, sebab selain dituntut untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik, juga dituntut untuk mempertanggunganjawabkan semua kegiatan yang telah dilaksanakan selama berada di perbatasan Indonesia dan Malaysia itu," ujarnya.

Menurut dia, tugas yang diemban akan menjunjung tinggi martabat Korps Marinir, TNI AL, TNI, bangsa, dan negara.

"Lupakan dan tinggalkan kesan buruk yang telah kalian alami di daerah penugasan dan petiklah pengalaman itu sebagai pendorong bagi prajurit Korps Marinir, supaya Korps Marinir lebih maju dan berhasil dalam penugasan ke depan," katanya.

ANTARA JATIM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar