Kamis, 05 November 2009

Latma Camar Indopura Ke-17 Ditutup


5 November 2009, Balikpapan -- Setelah menyelesaikan latihan selama 2 hari, “Camar Indopura Ke-17” hari ini (5/11) ditutup. Acara diawali briefing secara intern antara kedua belah pihak dilanjutkan dengan penerbangan sortie 2 mulai pukul 09.00 berakhir pukul 11.00 melanjutjutkan sortie 1 kemarin.

Untuk strategi pengintaian maritim kali ini lebih mengutamakan komunikasi antara kedua Negara yang berbatasan, dan melakukan tindakan lanjutan jika menemukan sasaran terutama di alur kepulauan Indonesia (ALKI) II yang berada di sekitar selat Makasar.

AU Singapura mengirimkan Fokker-50MP.

Untuk acara penutupannya sendiri dilakukan secara sederhana, yakni hanya melakukan foto bersama begitu pesawat landing antara pihak RSAF dengan TNI-AU di base ops lanud Balikpapan.

Hadir pada acara penutupan KOLONEL Pnb Supriyanto Basuki dari TNI-AU dan LTC Mike Bogaars dari RSAF selaku exercise director dari masing-masing pihak diikuti seluruh aircrew TNI-AU dan RSAF maupun Perwira Lanud Balikpapan selaku tuan rumah yang ditandai dengan foto bersama.

PENTAK LANUD BALIKPAPAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar