Jumat, 02 Oktober 2009

2 Kapal Perang Angkut Bantuan Gempa

KRI Gilimanuk 531.

2 Oktober 2009, Tanjung Priok, Jakarta -- Mendukung dan meringankan serta mendistribusikan bantuan kepada warga korban bencana gempa di daerah Padang dan sekitarnya, Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) memberangkatkan 2 unit kapal perang yaitu KRI Teluk Cirebon-543 dan KRI Teluk Glimanuk-531

Kedua kapal perang tersebut merupakan jenis LST (Landing Ship Tank) yang mampu melakukan Beaching di daerah pantai yang dangkal sekaligus mampu mengangkut kenderaan berat. Kedua kapal perang tersebut tepat pukul 09.00 Wib bertolak dari Dermaga Kolinlamil yang sekaligus merupakan Posko Satgas TNI AL menuju Padang dengan membawa berbagai kenderaan berat dan barang – barang keperluan masyarakat yang tertimpa bencana.

Menurut Kadispenarmabar Letkol laut (KH) Supriyono, KRI Teluk Cirebon yang dikomandani Mayor Laut (P) Wijayanto memuat berbagai barang dan peralatan yang dibutuhkan di Padang antara lain 6 truk dari PU, 3 truk dari Kostrad, 53 karung handuk dari PT Dharma Utama Sentosa, sumbangan pundi amal SCTV korma 300 dus, selimut 100 buah, tenda peleton 5 set, kaus 120 buah sedangkan sumbangan dari Depo Pusat Perbekalan wilayah Barat (Dopusbekbar) TNI AL 6 buah genset 5 KVA .

Tiga unit motor tempel 40 PK, tenda sebaguna 10 unit, tenda kesehatan 5 unit, tenda peleton 2 unit, tenda dapur 3 unit, Selimut 200 potong, roti kabin 50 kaleng, susu bubuk 200 karton.

Sementara itu KRI Teluk Gilimanuk-531 yang dikomandani Mayor Laut (P) Teguh Prasetya membawa truk angkut Nisan 4 buah, truk Tangki BBM 1 Buah. 2 mobil kendaraan taktis dan 240 orang personel TNI AD dari Yon Zeni, yang akan bergabung dengan pasukan TNI lainya yang telah berada sebelumnya di Padang.

Dispenarmabar/POS KOTA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar