Sabtu, 04 September 2010

Satu Batalion Tentara Dikirim ke Perbatasan Malaysia


04 September 2010, Jakarta -- Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabes AD) membenarkan ada pengiriman pasukan satu Batalion 641 Tanjungpura ke perbatasan Indonesia – Malaysia.

“Ini hanya pergantian pasukan rutin. Pengiriman pasukan untuk menghindarkan kejenuhan dari Batalion 642,” kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI S. Widjonarko kepada Pos Kota semalam.

Menurut dia, pergantian pasukan ini tidak perlu dibesar-besarkan karena kebijakan rutin untuk menjaga perbatasan. Kadispenad juga tidak menjelaskan secara pasti berapa jumlah pasukan yang dikirim.

“Pengiriman pasukan ini untuk menggantikan Batalion 642 Sintang yang sebelumnya sudah bertugas di sana dan sekarang digantikan dengan Batalion 641 Singkawang,” katanya lagi.

Sebagaimana ramai diberitakan, hubungan Indonesia-Malaysia kembali memanas menyusul ditangkapnya tiga petugas Kementerian Kelautan dan Perikanan oleh polisi Diraja Malaysia. Penangkapan tersebut menimbulkan sikap anti-Malaysia di sejumlah daerah.

Sikap anti-Malaysia ini dilakukan oleh masyarakat Indonesia dengan menggelar sejumlah aksi mulai demosntrasi, pembakaran bendera Malaysia sampai pada aksi pelemparan kotoran ke Kebubes Malaysia.

Pos Kota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar