Kamis, 16 September 2010

Dankormar Pimpin Sertijab Danpasmar-1

Dankormar, Mayjend TNI (Mar) M Alfan Baharudin (tengah), salam komando dengan Dan Pasmar-1 yang lama, Brigjend TNI (Mar) I Wayan Mendra (kiri) dan yang baru, Kolonel Mar Achmad Faudzi Washington, usai sertijab Dan Pasmar-1 di Bhumi Marinir Karangpilang Surabaya, Kamis (16/9). (Foto: ANTARA/Eric Ireng/NZ/10)

16 September 2010, Suarabaya -- Melalui upacara kemiliteran, serah terima jabatan (sertijab) Komandan Pasmar-1, Kamis (16/09) dipimpin langsung Mayjend TNI (Mar) M Alfan Baharudin Komandan Korps Marinir. Upacara sertijab digelar di lapangan upacara Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya.

Komandan Pasmar-1 sebelumnya dijabat Brigjend TNI (Mar) I Wayan Mendra, Kamis (16/09) diserahterimakan kepada Kolonel Mar Achmad Faudzi Washington, dan ditandai dengan serah terima tongkat komando serta pemasangan tanda jabatan sebagai Komandan Pasmar-1.

Dalam amanatnya, Mayjend TNI (Mar) M Alfan Baharudin Komandan Korps Marinir menyampaikan bahwa pergantian pimpinan dijajaran Marinir, seperti sertijab jabatan Danpasmar-1, Kamis (16/09) merupakan hal yang biasa sebagai bentuk dari kaderisasi dan dinamisasi di tubuh internal organisasi korps Marinir.

Sejumlah prajurit Korps Marinir turun dari kendaraan tempur, sesaat sebelum sertijab Dan Pasmar-1 di Bhumi Marinir Karangpilang Surabaya, Kamis (16/9). (Foto: ANTARA/Eric Ireng/NZ/10)

"Pergantian jabatan Danpasmar-1, hari ini, memang merupakan upaya kaderisasi sekaligus untuk dinamisasi ditubuh korps Marinir. Saya berharap, kepada Danpasmar-1 yang baru untuk dapat melanjutkan upaya-upaya yang sudah digariskan dalam rangka memajukan serta mendinamisasikan korp Marinir," kata M Alfan Baharudin.

Sebelum memberikan amanatnya, terlebih dulu Mayjend TNI (Mar) M Alfan Baharudin secara resmi melakukan penyerahan tongkat komando serta penyematan tanda jabatan, dari Brigjend TNI (Mar) I Wayan Mendra kepada Kolonel Mar Achmad Faudzi Washington.

Sementara itu, dalam upacara sederhana yang juga dihadiri para sesepuh Pasmar-1, Kamis (16/09) itu juga diterjunkan 2.800 prajurit pasukan Marinir ditambah dengan beberapa kendaraan tempur milik Marinir, diantaranya tank AMX 90 PC, Tank PT 76, Meriam Howitzer 122/105 Milimeter, dan Roket RM 70 Grad.

Suara Surabaya.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar