Rabu, 04 November 2009

Pembukaan Latma Camar Indopura Ke-17


5 November 2009, Balikpapan -- Latihan udara bersama kedua negara antara Indonesia dan Sigapura yang bertujuan meningkatkan kemampuan kedua negara dalam prosedur operasi bersama dibuka pada tanggal 4 November 2009 di Pangkalan Udara Balikpapan.

Latihan bersama Camar Indopura ke-17 ini akan berlangsung mulai tanggal 4 hingga 6 November 2009 antara Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) dan RSAF. Latihan seperti ini yang diadakan tiap tahun sekali bertujuan untuk meningkatkan kemampuan TNI AU dan RSAF dalam operasi intai taktik Maritim dalam mempertahankan kepentingan kedua negara.

Fokker-50MP AU Singapura.

Latihan yang bersandikan Camar Indopura ini memfokuskan kemampuan operasi udara intai maritim. Latihan ini akan melibatkan masing-masing 1 CN-235 MPA Skadud 5 Lanud Hnd dan Satu CN-235/F 27 pendukung dari Skadud 2 Hlm. Sedangkan dari RSAF melibatkan 1 F-50 MPA dan 1 F-50 pendukung.

Upacara pembukaan latihan udara ini dilaksanakan bersama oleh KOLONEL Pnb Supriyanto Basuki dari TNI-AU dan LTC Mike Bogaars dari RSAF selaku exercise director dari masing-masing pihak.

Selain menggelar operasi udara taktis bersama, kegiatan Camar Indopura diisi dengan bakti sosial pelayanan kesehatan gratis di Rumah Sakit Lanud Balikpapan berupa pengobatan, Khitanan, dan Pengobatan gigi bagi masyarakat sekitar lanud, guna membantu masyarakat yang tidak mampu dan membutuhkan perawatan kesehatan.

PENTAK LANUD BALIKPAPAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar